TRIANA, DIAN (2007) STRATEGI PUBLISITAS SPECIAL EVENT HUMAS PUSAT KEBUDAYAAN PERANCIS JAKARTA (CCF) PADA TAHUN 2006. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
![]() |
Text (TUGAS AKHIR FULL)
SKRIPSI FINAL.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
Abstract
Untuk memperkenalkan seni budaya yang sedang berkembang di negaranya, Pusat Kebudayaan Perancis Jakarta (CCF) menyelenggarakan special event setiap tahunnya dalam rangka merealisasikan kerjasama budaya PerancisIndonesia. Dalam penyajian informasi kegiatan yang Pusat Kebudayaan Perancis Jakarta (CCF) lakukan menggunakan publikasi sabagai sarana penyebaran informasi kegiatannya. Agar publikasi mencapai tujuan diperlukan publikasi dengan strategi khusus. Berdasarkan dari uraian di atas, maka rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi publikasi special event Humas Pusat Kebudayaan Perancis Jakarta (CCF) yang dilakukan pada tahun 2006. Sedangkan tujuan penelitiannya adalah untuk mengetahui bagaimana strategi publikasi dalam kegiatan publikasi special event tersebut. Strategi adalah rencana yang cermat dan sistematis mengenai kegiatan untuk mencapai sasaran khusus. Sedangkan publikasi adalah bentuk penyajian dan penyebaran ide, barang atau jasa secara nonpersonal, yang mana orang atau organisasi yang diuntungkan tidak membayar untuk itu. Tujuan yang dilakukan oleh penulis adalah mengetahui bagaimana Strategi publikasi special event humas Pusat Kebudayaan Perancis Jakarta (CCF) pada tahun 2006. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode studi kasus, dengan tipe penelitian deskriptifn menggunakan pendekatan kualitatif dan wawancara yang dalam dengan key informant. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keseluruhan penelitian, maka dapat diketahui bahwa Publikasi Special Event Pusat Kebudayaan Perancis terbilang sukses, karena banyaknya media yang meliput acara-acara yang diadakan oleh Pusat Kebudayaan Perancis Jakarta (CCF) pada tahun 2006. Strategi publikasi yang dilakukan oleh Humas Pusat Kebudayaan Perancis Jakarta (CCF) adalah strategi media partner. Dengan kata lain strategi yang digunakan oleh Pusat Kebudayaan Perancis Jakarta (CCF) adalah strategi media partner. Diharapkan Pusat Kebudayaan Perancis Jakarta dapat mempertahankan strateginya dalam publikasi dan lebih mengembangkan strategi yang telah digunakan sebelumnya agar kelak mendapatkan hasil yang lebih baik lagi pada kegiatan selanjutnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 07 059 |
Call Number: | SK/07/058 TRI s |
NIM/NIDN Creators: | 44206110011 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PUBLISITAS |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 30 Nov 2007 10:30 |
Last Modified: | 06 Mar 2025 04:08 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29815 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |