TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN PUSAT PERKULAKAN INDOGROSIR, TANGERANG

RAHAYU, NOVITA (2007) TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN PUSAT PERKULAKAN INDOGROSIR, TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (TUGAS AKHIR FULL)
Novie - CD - pdf - ok.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)

Abstract

Pelayanan merupakan suatu cara dalam menarik pelanggan dan kepuasan pelanggan didapat dari pelayanan yang baik yang diberikan pihak Indogrosir. Pelayanan yang baik merupakan pelayanan yang dapat memuaskan pelanggan sehingga pelanggan setia menggunakan jasa pelayanan yang diberikan oleh pemberi layanan. Pelanggan yang puas merupakan iklan yang terbaik karena akan memberikan rekomendasi dari mulut ke mulut sehingga akan menguntungkan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan Pusat Perkulakan Indogrosir Tangerang pada periode September 2006. Kepuasan pelanggan didapat tidak hanya dari baiknya produk yang ditawarkan oleh perusahaan melainkan juga dari fasilitas, sarana, dan prasarana, dan juga pelayanan serta sikap yang diberikan oleh personil perusahaan itu sendiri. Dengan begitu pelanggan akan merasa dihargai, dihormati, dan diperhatikan sehingga akan mendapatkan kepercayaan dan dukungan yang positif dari pelanggan. Tingkat kepuasan dalam penelitian ini berkaitan dengan penilaian pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan pihak Indogrosir Tangerang. Tingkat kepuasan yang tinggi akan tercipta karena adanya pemenuhan kebutuhan pelanggan oleh pihak Indogrosir Tangerang. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Pusat Perkulakan Indogrosir jumlah sampel sebanyak 96 orang diambil dengan menggunakan rumus Yamane. Tipe penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dan metode yang digunakan adalah metode survey. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pelanggan adalah tinggi. Hal ini dapat dilihat dari hampir seluruh responden yang berjumlah 96 orang menjawab 108 – 82 sebanyak 48 responden atau 50%. Dimana pada nilai ini mengindikasikan bahwa tingkat kepuasan pelanggan adalah tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 07 129
Call Number: SK/07/035 RAH t
NIM/NIDN Creators: 04200-077
Uncontrolled Keywords: TINGKAT KEPUASAN
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 20 Nov 2007 10:03
Last Modified: 12 Mar 2025 07:48
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29774

Actions (login required)

View Item View Item