Pengembangan Aplikasi Permainan Tom Adventure

Hajri, Fitrah (2008) Pengembangan Aplikasi Permainan Tom Adventure. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi khususnya perangkat keras komputer pada saat ini, perangkat komputer tidak hanya digunakan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan, melainkan juga menjadi sarana hiburan digital bagi penggunanya baik dirumah maupun di kantor tempat mereka bekerja. Salah satu sarana hiburan yang selalu digemari dan digandrungi oleh anak-anak maupun orang dewasa adalah aplikasi permainan. Pada penulisan tugas akhir ini, diilhami oleh buku karangan Lukman Hakim yang berjudul “pemrograman game dengan Visual Basic” penulis akan mengembangkan sebuah aplikasi permainan komputer berjenis strategi dengan karakter Tom sebagai tokoh utamanya. Aplikasi permainan Tom Adventure dikembangkan menggunakan Microsoft Visual Basic versi 6.0 edisi Profesional. Dalam melakukan analisis kebutuhan untuk aplikasi permainan tersebut penulis menggunakan alat pemodelan visual Unified Modeling Language (UML). Diagram-diagram UML yang digunakan oleh penulis adalah diagram Use Case, Class diagram, diagram State Machine, diagram Sekuensial, Model View Controller (MVC), Class Responsibility Collaboration (CRC) card, Object diagram, Component diagram, Deploymen diagram and Package diagram.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 08 054
NIM/NIDN Creators: 01502-081
Uncontrolled Keywords: aplikasi permainan komputer, aplikasi permainan bertipe strategi, pemrograman permainan dengan Visua
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 25 May 2010 14:45
Last Modified: 05 Jun 2017 02:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29215

Actions (login required)

View Item View Item