Sugiarti, Siti (2008) Aktivitas employee relations PT Metropolitan Retailmart. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
|
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
|
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (48MB) |
Abstract
ABSTRAKSI Employee Relations adalah suatu kegiatan metode komunikasi yang memiliki kekuatan mengelola sumber daya manusia dan lain sebagainya demi pencapaian tujuan organisasi. Kemudian, pada akhirnya hal tersebut bermuara kepada peningkatan produktivitas perusahaan baik dilihat secara kuantitas maupun kualitas, bentuk produkproduk barang atau pemberian jasa yang ditawarkan kepada public sasarannya (konsumen). Metode komunikasi yang dilakukan dengan berbagai macam programprogram kegiatan. Dan program tersebut bertujuan sebagai sarana komunikasi internal secara timbal balik, sebagai sarana untuk menghilangkan kesalahpahaman atau hambatan komunikasi antara manajemen perusahaan dengan karyawan, sebagai sarana saluran komunikasi dalam upaya menjelaskan tentang kebijaksanaan, peraturan dan ketata kerjaan dalam denuah organisasi dan sebagai sarana media komunikasi internal bagi pihak karyawan untuk menyampaikan keinginan-keinginan atau sumbang saran dan informasi serta laporan kepada pihak manajemen perusahaan. Pokok permasalahan dalam penelitian ini berdasarkan permasalahan diatas maka penulis menetapkan rumusan pokok permasalahan yakni bagaimana aktivitas employee relations PT. Metropolitan Retailmart dan apa saja kendala yang dihadapi PT. Metropolitan Retailmart dalam menjalankan program employee relations. Sedangkan penelitian ini bertujuan ingin mengetahui aktivitas employee relations PT. Metropolitan Retailmart dan mengetahui kendala yang dihadapi PT. Metropolitan Retailmart dalam menjalankan aktivitas employee relations. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep tentang aktivitas employee relations dalam suatu organisasi atau perusahaan yang dikeluarkan oleh Rosady Ruslan dalam bukunya Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi. Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan metode penelitian wawancara mendalam (indepth interview). Peneliti menggunakan analisa data triangulasi. Dari hasil penelitian diketahui bahwa aktivitas employee relations yang dirancang dan dilakukan oleh PT. Metropolitan Retailmart saat ini terfokus pada aktivitas rutin employee relations seperti program pendidikan dan pelatihan, program motivasi kerja berprestasi , program penghargaan, program acara khusus (special event) dan program media komunikasi internal.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 08 168 |
Call Number: | SK/09/221 |
NIM/NIDN Creators: | 04203-069 |
Uncontrolled Keywords: | employee relations, PT Metropolitan Retailmart |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 05 Jun 2017 07:05 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 07:05 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29156 |
Actions (login required)
View Item |