Respon kognitif dan afektif para ibu rumah tangga di bonang tangerang pd iklan tv molto ultra (versi ditinggal ibu selama 7 hari)

Yasmien, Citra Febri (2008) Respon kognitif dan afektif para ibu rumah tangga di bonang tangerang pd iklan tv molto ultra (versi ditinggal ibu selama 7 hari). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Seiringdenganmeningkatnyakebutuhanmasyarakat,semakinbanyakproduk-produkyangditawarkanolehsuatuperusahaan.Persainganantaraprodukpuntakterelakanlagi.Haliniyangkemudianmemicutiapperusahaanuntukmenciptakaniklan-iklanyanglebihmenarikuntukmendapatkanperhatiandarimasyarakatuntukmenciptakaniklanyangmampumenumbuhkanrasaketertarikan,diperlukanstrategidanpositioningyangtepat.Unsurkreatifitasjugatakluputdariprosespembuatansebuahiklan.Dilatarbelakangiolehhaltersebutdiatas,makaperumusanmasalahdaripenelitianiniadalahuntukmengetahui“ApakahResponKognitifdanAfektifdapatmempengaruhiParaIbuRumahTanggadiBonangTangerang”sedangkantujuanpenelitianadalahuntukmengetahuiadatidaknyaResponiklanmoltoultraversiditinggalibuselama7hariditelevisiParaibudiBoangTangerang. TeoriyangdigunakanpadapenelitianiniadalahHierarkiEfekyangdikembangkanolehElvinaroArdianto.Teoriinimenjelaskanbahwaefekpesanpadamediamassaterbagiatas3hal,yaituefekKognitif,Afektif,danefekKonatif.Kognitifterbagiatasawarenessdanknowledgeyaitutingkatkesadarandanpengetahuan,AfektifterbagiataslikingdanPreferenceyaitutingkatkesukaandanpemilihan,danyangterakhirKonatifterbagiatasConvictiondanPurchaseyaitutingkatkeyakinandanpembelian. SifatpenelitianyangdigunakanadalahDeskriptifdenganpendekatankuantitatif.Sedangkanmetodepenelitiayangdigunakanadalahmetodesurvey,yaitupenelitianyangsifatnya,baikpraktismaupunteoritisuntukmengumpulkandatadengantekhnikkuisioner.PopulasidatapenelitianadalahParaIbuRT03,04,05,07,08,09,010RW021BonangTangerangyangpernahmelihatiklanMoltoUltraversiditinggalibuelama7hariditeleviseyaitusejumlah74responden.Sedangkantekniksamplingnyadengan menggunakanPurposivesampling. Berdasarkanhasilpenelitianyangtelahdilakukan,menunjukanbahwaResponKognitifdanAfektifParaIbuRumahTanggadiBonangTangerangpadaIklanTelevisiMoltoUltraversiditinggalIbuSelama7hai,memilikinilairesponyangsangattinggiterhadapiklantelevisiMoltoUltra.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 093
Call Number: SK/09/225
NIM/NIDN Creators: 04303-017
Uncontrolled Keywords: Respon kognitif, afektif, para ibu rumah tangga, bonang tangerang, iklan tv molto ultra
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jun 2017 01:44
Last Modified: 05 Jun 2017 01:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29154

Actions (login required)

View Item View Item