RESPON KOGNITIF DAN AFEKTIF PARA IBU RUMAH TANGGA DI BONANG TANGERANG PADA IKLAN TELEVISI MOLTO ULTRA ( versi ditinggal ibu selama 7 hari )

YASMIEN, CITRA FEBRI (2008) RESPON KOGNITIF DAN AFEKTIF PARA IBU RUMAH TANGGA DI BONANG TANGERANG PADA IKLAN TELEVISI MOLTO ULTRA ( versi ditinggal ibu selama 7 hari ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (TUGAS AKHIR FULL)
04303-017 Citra Febri Yasmien.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)

Abstract

ABSTRAKSI Seiringdenganmeningkatnyakebutuhanmasyarakat,semakinbanyakproduk-produkyangditawarkanolehsuatuperusahaan.Persainganantaraprodukpuntakterelakanlagi.Haliniyangkemudianmemicutiapperusahaanuntukmenciptakaniklan-iklanyanglebihmenarikuntukmendapatkanperhatiandarimasyarakatuntukmenciptakaniklanyangmampumenumbuhkanrasaketertarikan,diperlukanstrategidanpositioningyangtepat.Unsurkreatifitasjugatakluputdariprosespembuatansebuahiklan.Dilatarbelakangiolehhaltersebutdiatas,makaperumusanmasalahdaripenelitianiniadalahuntukmengetahui“ApakahResponKognitifdanAfektifdapatmempengaruhiParaIbuRumahTanggadiBonangTangerang”sedangkantujuanpenelitianadalahuntukmengetahuiadatidaknyaResponiklanmoltoultraversiditinggalibuselama7hariditelevisiParaibudiBoangTangerang. TeoriyangdigunakanpadapenelitianiniadalahHierarkiEfekyangdikembangkanolehElvinaroArdianto.Teoriinimenjelaskanbahwaefekpesanpadamediamassaterbagiatas3hal,yaituefekKognitif,Afektif,danefekKonatif.Kognitifterbagiatasawarenessdanknowledgeyaitutingkatkesadarandanpengetahuan,AfektifterbagiataslikingdanPreferenceyaitutingkatkesukaandanpemilihan,danyangterakhirKonatifterbagiatasConvictiondanPurchaseyaitutingkatkeyakinandanpembelian. SifatpenelitianyangdigunakanadalahDeskriptifdenganpendekatankuantitatif.Sedangkanmetodepenelitiayangdigunakanadalahmetodesurvey,yaitupenelitianyangsifatnya,baikpraktismaupunteoritisuntukmengumpulkandatadengantekhnikkuisioner.PopulasidatapenelitianadalahParaIbuRT03,04,05,07,08,09,010RW021BonangTangerangyangpernahmelihatiklanMoltoUltraversiditinggalibuelama7hariditeleviseyaitusejumlah74responden.Sedangkantekniksamplingnyadengan menggunakanPurposivesampling. Berdasarkanhasilpenelitianyangtelahdilakukan,menunjukanbahwaResponKognitifdanAfektifParaIbuRumahTanggadiBonangTangerangpadaIklanTelevisiMoltoUltraversiditinggalIbuSelama7hai,memilikinilairesponyangsangattinggiterhadapiklantelevisiMoltoUltra.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 093
Call Number: SK/09/225
NIM/NIDN Creators: 04303-017
Uncontrolled Keywords: Respon kognitif, afektif, para ibu rumah tangga, bonang tangerang, iklan tv molto ultra
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jun 2017 01:44
Last Modified: 11 Apr 2025 01:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29154

Actions (login required)

View Item View Item