Yasmien, Citra Febri (2008) Respon kognitif dan afektif para ibu rumah tangga di bonang tangerang pd iklan tv molto ultra (versi ditinggal ibu selama 7 hari). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI Seiringdenganmeningkatnyakebutuhanmasyarakat,semakinbanyakproduk-produkyangditawarkanolehsuatuperusahaan.Persainganantaraprodukpuntakterelakanlagi.Haliniyangkemudianmemicutiapperusahaanuntukmenciptakaniklan-iklanyanglebihmenarikuntukmendapatkanperhatiandarimasyarakatuntukmenciptakaniklanyangmampumenumbuhkanrasaketertarikan,diperlukanstrategidanpositioningyangtepat.Unsurkreatifitasjugatakluputdariprosespembuatansebuahiklan.Dilatarbelakangiolehhaltersebutdiatas,makaperumusanmasalahdaripenelitianiniadalahuntukmengetahui“ApakahResponKognitifdanAfektifdapatmempengaruhiParaIbuRumahTanggadiBonangTangerang”sedangkantujuanpenelitianadalahuntukmengetahuiadatidaknyaResponiklanmoltoultraversiditinggalibuselama7hariditelevisiParaibudiBoangTangerang. TeoriyangdigunakanpadapenelitianiniadalahHierarkiEfekyangdikembangkanolehElvinaroArdianto.Teoriinimenjelaskanbahwaefekpesanpadamediamassaterbagiatas3hal,yaituefekKognitif,Afektif,danefekKonatif.Kognitifterbagiatasawarenessdanknowledgeyaitutingkatkesadarandanpengetahuan,AfektifterbagiataslikingdanPreferenceyaitutingkatkesukaandanpemilihan,danyangterakhirKonatifterbagiatasConvictiondanPurchaseyaitutingkatkeyakinandanpembelian. SifatpenelitianyangdigunakanadalahDeskriptifdenganpendekatankuantitatif.Sedangkanmetodepenelitiayangdigunakanadalahmetodesurvey,yaitupenelitianyangsifatnya,baikpraktismaupunteoritisuntukmengumpulkandatadengantekhnikkuisioner.PopulasidatapenelitianadalahParaIbuRT03,04,05,07,08,09,010RW021BonangTangerangyangpernahmelihatiklanMoltoUltraversiditinggalibuelama7hariditeleviseyaitusejumlah74responden.Sedangkantekniksamplingnyadengan menggunakanPurposivesampling. Berdasarkanhasilpenelitianyangtelahdilakukan,menunjukanbahwaResponKognitifdanAfektifParaIbuRumahTanggadiBonangTangerangpadaIklanTelevisiMoltoUltraversiditinggalIbuSelama7hai,memilikinilairesponyangsangattinggiterhadapiklantelevisiMoltoUltra.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/IKL. 08 093 |
Call Number: | SK/09/225 |
NIM/NIDN Creators: | 04303-017 |
Uncontrolled Keywords: | Respon kognitif, afektif, para ibu rumah tangga, bonang tangerang, iklan tv molto ultra |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 05 Jun 2017 01:44 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 01:45 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29154 |
Actions (login required)
View Item |