Strategi kreatif promo program new game zone tahun 2007

P, Yoga Mulya (2008) Strategi kreatif promo program new game zone tahun 2007. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Strategi kreatif promo program New Game Zone yang dilakukan oleh PT. IBS sangatlah penting. Jika salah dalam menentukan strategi kreatif maka tujuan yang ingin dicapai yakni agar khalayak aware terhadap penayangan program yang disertai inovasi tentunya akan sulit tercapai. Di mana pesan yang akan diinformasikan kepada khalayak terutama khalayak sasarannya tidak berjalan secara effektif, Oleh karena itu diperlukan suatu ketelitian dan kejelian dalam menetapkan strategi kreatif sebagai upaya guna mengatasi permasalahan tersebut. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi kreatif promo program New Game Zone yang dilakukan PT. IBS di Tahun 2007. Penetapan strategi kreatif perlu dirancang sedemikian rupa sehingga proses penyampaian pesan dapat berjalan secara effektif. Terdapat beberapa strategi yang dapat digunakan sebagai suatu pengembangan kreatif yang dilakukan, seperti : Unique Selling Proposition, Interent Drama, Pembentukan Citra dan Positioning, dimana pada pelaksanaannya strategi kreatif juga meliputi beberapa elemen yaitu seperti: Copywriting, Visual, Audio, dan Daya Tarik Pesan Iklan yang digunakan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan pendekatan deskriptif dan tipe kualitatif, metode ini digunakan untuk menjawab tujuan dari penelitian dengan menjabarkan secara terperinci mengenai penetapan strategi kreatif yang dilakukan PT. IBS pada promo program New Game Zone. Pada penelitian ini data yang digunakan adalah penetapan strategi kreatif promo program tahun 2007. Data yang diperoleh adalah melalui wawancara secara mendalam dengan para nara sumber yang sudah ditentukan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi kreatif yang digunakan PT. IBS pada promo program New Game Zone adalah dengan menggunakan gabungan dari beberapa strategi kreatif yang ada seperti: strategi Unique Selling Proposition, Interent Drama, dan Positioning, dimana dilakukan dengan cara menonjolkan keunggulan program, melakukan pendekatan emosional, serta memenamkam dalam diri khalyak bahwa penayangan program disertai inovasi yang menjadikannya tampil lebih menarik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 056
Call Number: SK/09/235
NIM/NIDN Creators: 04301-090
Uncontrolled Keywords: Strategi kreatif promo, program, new game zone
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jun 2017 05:26
Last Modified: 05 Jun 2017 05:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29146

Actions (login required)

View Item View Item