Strategi customer relations PT Maya Mitra Sejati Jakarta dlm membina hubungan baik dgn pelanggan periode 2007 - 2008

Kustia, Nina (2008) Strategi customer relations PT Maya Mitra Sejati Jakarta dlm membina hubungan baik dgn pelanggan periode 2007 - 2008. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI NINA KUSTIA 44205110036 STRATEGI CUSTOMER RELATIONS PT. MAYA MITRA SEJATI - JAKARTA DALAM MENJALIN HUBUNGAN DENGAN PELANGGAN PERIODE 2007 – 2008 Bibliografi : 5 Bab; 86 Halaman; 1 gambar; 13 Lampiran Pelanggan merupakan publik eksternal suatu organisasi usaha profit yang kedudukannya sangatlah penting bagi kelangsungan usaha perusahaan. Kesetiaan pelanggan untuk tetap memakai suatu poduk serta kepuasan pelanggan terhadap produk tersebut tentu tidak tumbuh dengan sendirinya. Kesetiaan pelanggan dalam menggunakan produk diperlukan usaha yang sungguh-sungguh dari pihak organisasi atau perusahaan dalam mengarahkan perhatiannya pada pelanggan. Keberhasilan perusahaan dalam memberikan suatu kepuasan terhadap publiknya, khususnya public eksternal (pelanggan), dapat dijadikan sebagai indikator dalam memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan. Berkaitan dengan persaingan dan tuntutan pelanggan akan pelayanan yang lebih baik, PT. Maya Mitra Sejati – Jakarta perlu melaksanakan program kegiatan yang bersifat customer oriented. PT. Maya Mitra Sejati – Jakarta sampai saat ini belum mempunyai divisi Public Relations walaupun demikian kegiatan dari public relations seperti kegiatan customer relations rutin dilakukan, saat ini dilakukan oleh divisi marketing. Berawal dari pemikiran tersebut peneliti tertarik untuk mengetahui bagaimana strategi customer relations perusahaan tersebut dalam membina hubungan baik dengan pelanggannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Customer Relations yang dilakukan PT. Maya Mitra Sejati – Jakarta Periode 2007 - 2008 dalam membina hubungan baik dengan pelanggan. Peneliti melakukan penelitian dengan tipe penelitian deskriptif dengan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara kepada nara sumber secara mendalam (In-depth interview) dan mengalisa data dengan teknik triangulasi. Peneliti menyajikan gambaran maupun uraian mengenai pelaksanaan strategi customer relations dalam membina hubungan baik dengan pelanggan sebagaimana adanya yang didapatkan dari lokasi penelitian. Pada penelitian ini kerangka pemikiran yang dijadikan dasar bagi penulis adalah Komunikasi, Public Relations, Publik dari kegiatan PR, Customer Relations, Hubungan Harmonis dengan Pelanggan, dan Strategi Manajemen PR. Hasil penelitian ini akan membahas strategi customer relations PT. Maya Mitra Sejati guna menjalin hubungan baik dengan pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 078
Call Number: SK/09/237
NIM/NIDN Creators: 44205110036
Uncontrolled Keywords: Strategi customer relations, PT Maya Mitra Sejati, membina hubungan baik dgn pelanggan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Jun 2017 10:22
Last Modified: 11 Jun 2017 10:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29145

Actions (login required)

View Item View Item