STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ADPOINT DETIKCOM DALAM MENARIK MINAT PEMASANG IKLAN PADA TAHUN 2008

WIARUGENTI, HILDA (2008) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ADPOINT DETIKCOM DALAM MENARIK MINAT PEMASANG IKLAN PADA TAHUN 2008. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (TUGAS AKHIR FULL)
04303-090 Hilda Wiarugenti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)

Abstract

ABSTRAKSI HILDAWIARUGENTI(04303-090) STRATEGIKOMUNIKASIPEMASARANADPOINTDETIKCOMDALAMMENARIKMINATPEMASANGIKLANPADATAHUN2008 xi+74halaman;11lampiran;27Bibliografi(1970–2007) Pe rkembanganteknologiyangmodernmenjadikanmediamassatumbuhsebagaisaranabisnisyangmengarahpadakomersialismedansumberinformasi.Beragammediainformasibermunculandanmasing-masingsalingberpacumenampilkaninformasiterbaru.Dalammemasarkanruangiklanyangadadidalamsebuahwebsite,perusahaanberusahamemasarkanprodukdanjasanyadenganberbagaicarauntukdapatmenarikminatpemasangiklan.BegitujugadenganAdpointDetikcomyangmasihmembutuhkanstrategikomunikasipemasarandalammenghadapipersaingan.OlehkarenaitutujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuistrategikomunikasipemasaranyangdigunakanAdpointDetikcomdalammenarikmintpemasangiklanpadatahun2008.Teor iyangmendukungdalampenelitianiniadalahteoridariChrisFillyangterdapatdalambukuMarketingCommunications:framework,theories,andapplications.Dimanadidalambukutersebuttedapatlimaalatkomunikasipemasaranyangmencakupperiklanan(advertising),penjualantatapmuka(personalselling),promosipenjualan(salespromotion),publisitas(publicity),danpemasaranlangsung(directmarketing),dimanaalat-alattersebutdapatmendukungkegiatanpemasaran.Pene litianinibesifatdeskriptifyanghanyamengumpulkaninformasidanmemaparkanmengenaistrategikomunikasipemasaranyangdilakukanAdpointDetkcomdalammenarikminatpemasangiklan.Pengumpulandatayangdiperolehdarihasilwawancaramendalamdengannarasumberyangberkompeten.Hasi lpenelitianpadastrategikomunikasipemasaranAdpointdetikcomdalammenarikminatpemasangiklanmenunjukkanbahwamenggunakanalatkomunikaspemasaranmelaluiperiklanan,publisitas,danpromosipenjualan,karenamerupakanunsurpentingdandianggapstrategipelaksanaanyangefektifdalammenjangkausemuakhalayakluas.SelainitustrategiyanglebihmengarahkankepadakliensecaralangsungagarparakonsumentertarikdenganprodukdanjasayangditawarkanmerupakasuatustrategiyangdigunakanolehAdpointdalammenarikminatpemasangiklan.SehinggadarihasilpenelitianinimembuktikanbahwapelaksanaanpemasaranyangdilakukanAdpointDetikcomberusahauntukmenghadapipersainganangada.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 026
Call Number: SK/09/256
NIM/NIDN Creators: 04303-090
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi pemasaran, adpoint detik.com, pemasang iklan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jun 2017 05:25
Last Modified: 12 Apr 2025 03:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29129

Actions (login required)

View Item View Item