Strategi media periklanan wafer gery saluut selama periode Januari sampai dengan Maret 2007

Latif, Abdul (2008) Strategi media periklanan wafer gery saluut selama periode Januari sampai dengan Maret 2007. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Pada tahun 2001-2002 wafer Gery mulai melesat dipasaran hal ini dapat dilihat dengan pertumbuhan Gery sebesar 179 persen, menurut Ferry Haryanto Brand Manager Gery setiap tahunnya pertumbuhan Gery sebesar 60 persen. Setelah sukses membangun Gery untuk kalangan anak-anak Garuda Food mulai mempersiapkan jalur sukses untuk kalangan remaja maka dikeluarkanlah Gery Saluut. Kesuksesan yang diraih Gery Saluut tentunya banyak ditunjang oleh banyak faktor, salah satunya melalui periklanan dengan melakukan pemillihan strategi media yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi media yang bagaimana yang dilakukan Gery Saluut, khususnya selama periode Januari-Maret 2007. Peneliti juga juga ingin mengetahui alasan dari pemilihan media yang telah dilakukan Gery Saluut dalam beriklan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teori mengenai strategi media yang ditulis oleh Onong Uchajana mengenai strategi media yang terdiri dari sepuluh proses sebelum melakukan strategi media, yaitu: tujuan pemasaran, tujuan penggunaan media, tujuan priklanan, sasaran khalayak, anggaran, pemilihan media, pembelian media, tampilan media, waktu dan daerah distribusi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara langsung kepada Bapak Maman Rusman selaku media planner Dentsu yang menangani produk Gery Saluut. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi media yang digunakan Gery Saluut dalam kampanyenya menggunakan penjadwalan continuity, media yang digunakan hanya menggunakan media televisi sebagai strategi media iklannya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 027
Call Number: SK/09/257
NIM: 04301-001
Uncontrolled Keywords: Strategi media periklanan, wafer gery saluut
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jun 2017 05:25
Last Modified: 05 Jun 2017 05:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29128

Actions (login required)

View Item View Item