Surbakti, Astri Christanti (2008) Aplikasi berbasis web penghitung kepuasan pelanggan di PT Indonesia comnets plus. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (FULL SKRIPSI)
41505110124 Astri Christanti Surbakti.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Sebagai perusahaan jasa, pelanggan adalah aset utama yang perlu diperhatikan kepentingan dan kepuasannya, karena pelanggan adalah faktor utama dari keberhasilan dan kemajuan perusahaan tersebut untuk bersaing dengan perusahaan sejenis. Dengan mempertimbangkan faktor tersebut, perlu dilakukan survei secara berkesinambungan untuk mengetahui nilai kepentingan dan kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan terhadap jasa yang diberikan oleh perusahaan. Laporan tugas akhir ini membahas tentang cara melakukan perhitungan terhadap kepuasan pelanggan, serta membahas perekayasaan perangkat lunak untuk melakukan perhitungan tersebut. Rekayasa perangkat lunak dibuat dengan menggunakan UML (Unified Modelling Language) untuk menggambarkan blue print dari aplikasi, menggunakan Microsoft SQL Server sebagai aplikasi basis data, serta menggunakan Microsoft Visual Web Developer sebagai aplikasi pemrograman untuk implementasi perangkat lunak berbasis web penghitung kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO. 08 114 |
Call Number: | SIK/09/093 |
NIM/NIDN Creators: | 41505110124 |
Uncontrolled Keywords: | bahasa indonesia, menghitung kepuasan pelanggan, tugas akhir, sql server, aplikasi web |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Jun 2017 10:28 |
Last Modified: | 22 Dec 2022 06:42 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29070 |
Actions (login required)
View Item |