Rukmana, Nono (2008) Permainan catur pada dua komputer menggunakan local area network. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (SKRIPSI FULL)
4150411-051 Nono Rukmana.pdf Restricted to Registered users only Download (982kB) |
Abstract
ABSTRAK Permainan Catur Pada Dua Komputer Menggunakan Local Area Network Banyak permainan yang kini dapat diaplikasikan ke dalam program komputer. Permainan catur yang biasa dimainkan oleh dua orang pemain dapat diaplikasikan ke dalam program komputer yang dirancang agar dapat saling berkomunikasi pada komputer yang berbeda pada satu jaringan komputer lokal. Agar program dapat saling berkomunikasi, program dirancang memanfaatkankan fasilitas socket pada protocol TCP/IP. Permainan catur memiliki aturan-aturan yang diaplikasikan ke dalam program menggunakan teknik pemetaan untuk masing-masing biji catur terhadap petak-petak pada papan catur. Dimana pemetaan tersebut dimanfaatkan untuk mendeteksi kondisi-kondisi yang terjadi. Selanjutnya program akan diuji coba berdasarkan aturan-aturan yang berlaku sehingga dalam memainkan aplikasi permainan catur ini, seperti pada permainan aslinya. Aplikasi ini hanya dibatasi untuk dua komputer dengan masing-masing pemain. Sehingga masih dapat dikembangkan menjadi aplikasi yang lebih kreatif seperti permainan-permainan lain.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FTI/INFO. 08 145 |
Call Number: | SIK/09/094 |
NIM/NIDN Creators: | 4150411-051 |
Uncontrolled Keywords: | Catur, Permainan, Game, LAN |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Jun 2017 10:28 |
Last Modified: | 07 Dec 2022 07:18 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29069 |
Actions (login required)
View Item |