HIDAYAT, TAUFIQ (2008) APLIKASI KECERDASAN BUATAN PADA PERMAINAN SUDOKU UNTUK PERSONAL KOMPUTER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (SKRIPSI FULL)
41505110108 Taufiq Hidayat.pdf Restricted to Registered users only Download (870kB) |
Abstract
Komputer telah berkembang dan juga turut berperan dalam pengambilan keputusan. Dewasa ini komputer terus dikembangkan agar memiliki kemampuan seperti manusia. Hal itu tertuang dalam bidang ilmu kecerdasan buatan. Bidang kecerdasan buatan yang dibahas dalam penelitian ini adalah games application yang mengangkat permainan Sudoko yang saat ini telah menjadi trend dan dimainkan oleh begitu banyak orang. Permainan Sudoku mirip dengan teka-teki silang atau permainan figjig dan permainan ini diyakini mampu melatih kecerdasan logika bagi pemainnya. Aplikasi kecerdasan buatan pada permainan Sudoku ini dibuat dengan tujuan agar permainan yang mudah untuk dimulai namun sukar untuk dihentikanini bisa dimainkan menggunakan personal komputer, sehingga menjadi lebih menarik untuk dipecahkan, lebih praktis dan bisa dimainkan berulang-ulang kali. Aplikasi permainan Sudoku ini dibuat dengan menggunakan Microsoft Visual Studio. Net 2003. Bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat Aplikasi Permainan Sudoku ini adalah Visual Basic.Net. Aplikasi permainan Sudoku ini dibuat hanya untuk personal komputer yang menggunakan sistem operasi Windows, dan telah ter-install DotNet Framework.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO. 08 111 |
Call Number: | SIK/09/100 |
NIM/NIDN Creators: | 41505110108 |
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Buatan, Aplikasi Permainan, Sudoku, Visual Basic.Net |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Jun 2017 10:29 |
Last Modified: | 30 Dec 2022 08:07 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29063 |
Actions (login required)
View Item |