Pengembangan aplikasi permainan puzzle pada handphone menggunakan J2ME

Rinaldi, Mochamad Jatra (2008) Pengembangan aplikasi permainan puzzle pada handphone menggunakan J2ME. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (FULL TEXT)
4150401-116 Mochamad Jatra Rinaldi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)

Abstract

ABSTRAK Mobile phone atau lebih akrab kita sebut handphone (telepon genggam) merupakan alat komunikasi nirkabel yang wujudnya lebih kecil dari telepon rumah dan dapat dibawa kemana-mana. Telepon genggam memiliki struktur komponen mesin yang hampir mirip dengan komputer. Karena fungsinya yang hampir mirip dengan komputer, telepon genggam juga disebut sebagai komputer mini untuk komunikasi. Perkembangan era telekomunikasi membuat telepon genggam sekarang bukan hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja, akan tetapi banyak dari fungsifungsinya yang lain yang sudah sangat memanjakan penggunanya, salah satunya adalah permainan. Game merupakan aplikasi yang dapat mengobati kejenuhan manusia diselasela kesibukan harian. Game dapat memanjakan siapa saja yang memiliki telepon genggam karena bisa dimainkan dimana saja, kapan saja. Aplikasi game banyak dibuat dengan bahasa-bahasa pemrograman yang ada, salah satunya adalah bahasa Java 2 Micro Edition (J2ME) dari Sun Microsystems. Karena banyaknya peminat game telepon genggam, penulis mencoba mengembangkan game Puzzle dari Sun Microsystems.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 08 128
Call Number: SIK/09/121
NIM/NIDN Creators: 4150401-116
Uncontrolled Keywords: Telepon genggam, Permainan, Java.
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Jun 2017 10:30
Last Modified: 05 Jan 2023 08:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29043

Actions (login required)

View Item View Item