Perpsepsi mahasiswa fikom program KK UMB thd krisdayanti sbg endoser hemaviton action

Nopiyana, (2008) Perpsepsi mahasiswa fikom program KK UMB thd krisdayanti sbg endoser hemaviton action. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Fakultas Ilmu Komunikasi Program Studi Periklanan Universitas Mercu Buana NOPIYANA (04302-029) PERSEPSI MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI PROGRAM KELAS KARYAWAN UNIVERSITAS MERCU BUANA TERHADAP KRISDAYANTI SEBAGAI ENDORSER HEMAVITON ACTION xiv + 64 halaman; 21 Tabel, Lampiran Bibliografi: 16 buku dari tahun 1986 - 2005, 1 Internet Iklan (advertising) merupakan bagian dari promosi. Dalam beriklan diperlukan adanya daya tarik. Salah satu caranya dengan menggunakan daya tarik endorser. Endorser yang bertahun-tahun lamanya sangat langka. Krisdayanti merupakan salah endorser yang bertahan 12 tahun dalam iklan Hemaviton Action dengan diestimasi meraih 40% hasil terbesar pangsa pasar obat multivitamin bagi PT. Tempo Scan Pacific. Tbk. Berdasarkan latar belakang, pokok permasalahan adalah bagaimana persepsi mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Program Kelas Karyawan Universitas Mercu Buana terhadap Krisdayanti sebagai endorser Hemavion Action. Penelitian ini memakai pemikiran Michael R. Solomon yaitu stimuli, indera penerima, perhatian, interpretasi, persepsi. Dengan teori pendukung hierarki efek Stimulus, Organisme (perhatian, pengertian, penerimaan), Respon (Perubahan sikap). Sifat penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desktiptif, menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian menggunakan survei. Teknik penarikan sampel yang digunakan purposive sampling. Populasi pada penelitian ini mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Program Kelas Karyawan Universitas Mercu Buana angkatan 2002-2007, dengan jumlah 90 responden Hasil penelitian yang diperoleh adalah pada kredibilitas endorser, responden menganggap kredibilitas Krisdayanti sebagai endorser Hemaviton Action baik. Pada kecocokan dengan merek, responden menganggap baik yang berarti Krisdayanti cocok menjadi endorser Hemaviton Action. Pada daya tarik endorser, responden menganggap daya tarik Krisdayanti sebagai endorser Hemaviton Action baik. Maka, persepsi mahasiswa Fakultas Ilmu Komunasi Program Kelas Karyawan Universitas Mercu Buana terhadap Krisdayanti sebagai Endorser Hemaviton Actio, baik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 030
Call Number: SK/09/282
NIM/NIDN Creators: 04302-029
Uncontrolled Keywords: Perpsepsi mahasiswa, fikom program KK UMB, krisdayanti, endoser hemaviton action
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jun 2017 05:24
Last Modified: 05 Jun 2017 05:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28981

Actions (login required)

View Item View Item