Wulandari, Pra Savitri (2008) Strategi komunikasi public relations dewan nasional indonesia utk kesejahteraan sosial dlm meningkatkan kesejahteraan penyandang cacat. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI Ria Savitri Wulan Dari (04203-086) Strategi Komunikasi Public Relations Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejateraan Sosial Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Penyandang cacat 86 Halaman + 35 Lampiran Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi public relations Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial dalam meningkatkan kesejahteraan penyandang cacat pada periode Januari hingga Desember 2007. Pentingnya komunikasi tidak dipungkiri oleh suatu organisasi maupun perusahaan. Komunikasi berpengaruh terhadap keberhasilan atau kegagalan atas ide yang disampaikan. Sehingga dengan melalui komunikasi segala kepentingan, keinginan, dan harapan-harapan baik perusahaan / instansi / lembaga dan publicnya baik internal ataupun eksternal dapat diketahui. Pendekatan komunikasi ini memerlukan suatu strategi komunikasi yang tepat bagi khalayak eksternal guna menginformasikan dan mempengaruhi masyarakat. Pada penelitian ini kerangka pemikiran yang digunakan adalah ; Komunikasi, Peran dan fungsi pokok humas, Strategi komunikasi public relations, Media komunikasi, dam penyandang cacat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode studi kasus dan dengan teknik analisa data triangulasi yaitu teknik pemeriksaaan keabsahan data yang memanfaatkan sesuatu yang lain diluar data tersebut. Dimana teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam terhadap Kepala Humas DNIKS yang bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai strategi yang digunakan oleh Humas DNIKS. Bedasarkan hasil penelitian yang telah didapatkan dan diolah oleh penulis, dapat diketahui strategi komunikasi yang dilakukan oleh DNIKS dalam meningkatkan kesejahteraan penyandang cacat adalah melakukan manajemen strategi yaitu fact finding, planning, communications, dan evaluating. Strategi ini ditujukan kepada pihak eksternal khususnya penyandang cacat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 08 079 |
Call Number: | SK/08/146 |
NIM/NIDN Creators: | 04203-086 |
Uncontrolled Keywords: | komunikasi public relations, dewan nasional indonesia, kesejahteraan sosial, kesejahteraan penyandan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 09 Jan 2009 13:48 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 07:01 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28902 |
Actions (login required)
View Item |