Pelaksanaan retensi pelanggan (customer retetion marketing) pd PT Rolimex Kimia Nusamas paaper and chemical dlm mempertahankan dan mengoptimalkan loyalitas pelanggan

Indriyani, Rika Tri (2008) Pelaksanaan retensi pelanggan (customer retetion marketing) pd PT Rolimex Kimia Nusamas paaper and chemical dlm mempertahankan dan mengoptimalkan loyalitas pelanggan. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI RIKA TRI INDRIYANI (04302-036) Pelaksanaan Retensi Pelanggan (Customer Retention Marketing) Pada PT. ROLIMEX KIMIA NUSAMAS Dalam Mengoptimalkan Perolehan Pelanggan Loyal x + 91 halaman ; 13 lampiran Bibliografi :23 Acuan (1981-2007) Mendapatkan konsumen baru dan mempertahankan klien yang sudah ada merupakan urusan yang sama bagi semua bisnis, dan kepuasan pelanggan menjadi konsep sentral dalam wacana bisnis maupun manajemen sebagai komponen menuju loyalitas pelanggan. Memperoleh pelanggan yang setia dan berjangka panjang dapat ditempuh melalui pelaksanaan retensi pelanggan (Customer Retention Marketing). Perusahaan yang berhasil dalam program retensi pelanggan (CRM) adalah perusahaan yang mampu mengantarkan produk dan pelayanan secara individu. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi program apa yang diterapkan oleh PT. Rolimex Kimia Nusamas, Paper and Ceramic Chemical Division dalam mempertahankan dan mengoptimalkan perolehan pelanggan loyal. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep Komunikasi Pemasaran (Marketing Communication), Program Retensi Pelanggan (Customer Retention Marketing) dan One to One Marketing yang terdiri dari tahap penjualan pertama sebagai pembuka pintu loyalitas, pengenalan karakter pelanggan yang sudah ada berdasarkan life time value dan memberikan pelayanan, serta diikuti pula oleh proses IDIC (Identification, Differentiate, Interact, dan Customized), konsep dari Don Peppers

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 058
Call Number: SK/08/145
NIM/NIDN Creators: 04302-036
Uncontrolled Keywords: retensi pelanggan, customer retetion marketing, PT Rolimex Kimia Nusamas, loyalitas pelanggan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Jan 2009 13:46
Last Modified: 05 Jun 2017 07:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28901

Actions (login required)

View Item View Item