Angraeny, Dian (2008) Aktivitas employee relations hotel atlet century park Jakarta. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI Employee Relations adalah pembinaan hubungan dengan karyawan yang menjadi bagian utama dari unit usaha, perusahaan atau instansi itu sendiri. Karyawan merupakan aset penting dalam perusahaan, yang secara prakteknya banyak terkait erat dengan status kedudukan antara satu orang dengan yang lainnya,misalnya dapat dilihat pada tingkat kemampuan, pengalaman, pendidikan, pangkat, gaji, usia, dan lain sebagainya. Melihat adanya perbedaan-perbedaan status dan kedudukan tersebut, maka masalah komunikasi dengan karyawan sebagai publik internal menjadi suatu bidang komunikasi khusus dalam manajemen humas, yakni sejauhmana kemampuan mengelola hubungan masyarakat internal (Employee Relations) dan penggunaan teknis dari media komunikasi atau metode komunikasinya. Public Relations adalah berusaha mengupayakan komunikasi yang sifatnya persuasif dan informatif. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bahwa bagaimana Aktivitas Employee Relations Hotel Atlet Century Park Jakarta. Dengan kerangka teori Komunikasi, Komunikasi di Dalam Organisasi, Public Relations Internal, Employee Relations, Pengertian, Peran dan Fungsi, Tujuan dan Tugas Public Relations, Motivasi. Penelitian ini difokuskan kepada Empat (4) Tujuan Employee Relations menurut Rosadi Ruslan yang terdiri dari: Sebagai sarana komunikasi timbal balik yang digunakan dalam organisasi atau perusahaan,Untuk menghilangkan kesalahpahaman atau hambatan komunikasi antara manajemen dengan para karyawan, Sebagai sarana saluran atau alat komunikasi dalam upaya menjelaskan kebijaksanaan, peraturan, dan ketatakerjaan dalam sebuah organisasi atau perusahaan, Sebagai media komunikasi internal bagi karyawan untuk menyampaikan aspirasi serta laporan kepada pihak manajemen perusahaan (pimpinan). Peneliti menggunakan analisa data triangulasi. Tipe yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Tipe deskriptif digunakan untuk menggambarkan Aktivitas Employee Relations Hotel Atlet Century Park Jakarta. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah melalui wawancara secara mendalam dengan para narasumber. Hasil penelitian yang diperoleh oleh penulis, peran Public Relations Manager Hotel Atlet Century Park Jakarta sangat kecil dalam mengadakan kegiatan atau aktivitas employee relations Hotel Atlet Century Park Jakarta. Untuk segala urusan internal atau dalam mengelola karyawan, peran personalia lebih besar dibandingkan peran Public Relations.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 08 089 |
Call Number: | SK/08/138 |
NIM/NIDN Creators: | 0420211-005 |
Uncontrolled Keywords: | employee relations, hotel atlet century park |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 07 Jan 2009 13:33 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 05:19 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28855 |
Actions (login required)
View Item |