S, Somavita Mariam Ainun (2008) Strategi humas SCTV dlm mengelola corporate social responsibility (CSR). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
|
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) |
|
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (48MB) |
Abstract
ABSTRAKSI Istilah Corporate Social Responsibility menurut The World Business Council For Suistanable Develeopment ialah komitmen dunia usaha untuk terus menerus bertindak secara etis, beroperasi secara legal dan berkontribusi untuk peningkatan ekonomi, bersamaan dengan peningkatan kualitas hidup dari karyawan dan keluarganya sekaligus juga peningkatan kualitas komunitas lokal dan masyarakat secara lebih luas. Salah satu perusahaan yang telah menjalankan program tersebut adalah media televisi SCTV yang telah memiliki pemirsa setia, yaitu masyarakat karena seluruh programnya disajikan untuk masyarakat. Maka selain memberikan program-pogram terbaiknya kepada masyarakat, juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai perwujudan tanggung jawab sosialnya. Kegiatan Corporate Social Responsibility yang dilaksanakan oleh SCTV dinamakan Pundi Amal SCTV yang berupa kegiatan penggalangan dana bagi korban bencana alam dan korban konflik, serta melakukan kegiatan berkesinambungan seperti memberikan pelatihan-pelatihan kepada guru-guru. Dalam pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility tersebut tentu akan lebih efektif apabila dilaksanakan dengan menggunakan beberapa strategi antara lain strategi yang dilakukan oleh seorang humas karena biasanya sebuah perusahaan memberikan wewenang kepada seorang humas untuk melaksanakan CSR tersebut. Hal tersebut karena kegiatan CSR juga memiliki tujuan untuk menciptakan citra positif perusahaan, memperbaiki reputasi, dan tentu saja membina hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat. Oleh karena itu, rumusan masalah yang akan diteliti adalah bagaimana strategi hubungan masyarakat Surya Citra Televisi (SCTV) dalam mengelola Corporate Social Responsibility. Selain itu, tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan metode penelitiannya adalah studi kasus. Sedangkan, teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara, observasi, dan studi kepustakaan dengan teknik analisa datanya adalah triangulasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa humas Surya Citra Televisi (SCTV) telah mengelola Corporate Social Responsibility melalui sebuah strategi humas dengan baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 08 160 |
Call Number: | SK/08/125 |
NIM/NIDN Creators: | 44205120038 |
Uncontrolled Keywords: | humas SCTV, corporate social responsibility (CSR), strategi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 06 Jan 2009 16:24 |
Last Modified: | 04 Jun 2017 05:04 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28799 |
Actions (login required)
View Item |