Persepsi mhs thd tayangan reality show mama mia di indosiar september 2007

Astria, Virna (2008) Persepsi mhs thd tayangan reality show mama mia di indosiar september 2007. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Tayangan reality show atau ajang pencarian bakat (Talent Search) mempunyai daya tarik tersendiri bagi khalayaknya, khususnya tayangan Mama mia, salah satu tayangan acara televisi yang diminati masyarakat pengemar konser musik dalam ajang pencarian bakat pertama kali di Indonesia adalah tayangan reality show Mama mia yang disiarkan di Indosiar. Tayangan ini bisa meraih 20 juta penonton untuk menyaksikan ajang pencarian bakat untuk menjadi idola Mama mia. Mama mia show adalah kompetisi yang unik, baik dari gaya acara yang ditampilkan dan kaum mama pun ikut andil sebagai seorang manajer bagi anak perempuan mereka, dalam ajang ini selain wanita para remaja laki-laki menyukai acara ini. Tayangan Reality Show Mama mia ini ditayangkan setiap hari selasa malam rabu jam 19:00 WIB di Indosiar. Acara ini sangat menarik perhatian dan diminati seluruh masyarakat Indonesia khususnya mahasiswa UMB penggemar Mama mia. Pokok permasalahan dalam penelitian ini bagaimana persepsi mahasiswa UMB terhadap tayangan Reality Show Mama mia September 2007 dalam tahap perhatian, Penafsiran dan Pengetahuan. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui persepsi mahasiswa terhadap program Reality show bertemakan Mama mia di Indosiar. Persepsi yang dimaksud pada penelitian ini adalah proses internal yang memungkinkan kita memilih, mengorganisirkan, dan menafsirkan rangsangan dari lingkungan kita, dan proses tersebut mempengauhi perilaku kita. Jenis penelitian yang penulis lakukan adalah penelitian yang bersifat deskritif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah Survey, dimana penulis mengumpulkan informasi dari responden dengan menyebarkan kuesioner kepada 86 responden yang menonton tayangan Reality Show Mama mia. Responden dipilih secara purposive sampling kemudian data diperoleh dari responden tersebut diolah secara manual dan dianalisis secara deskritif. Hasil penelitian menunjukan persepsi mahasiswa terhadap tayangan Reality Show Mama mia September 2007 dalam tahap perhatian, penafsiran dan pengetahuan, adalah tinggi sebanyak 78 %. Jadi dapat disimpulkan melalui hasil penelitian yang diperoleh, akhirnya diketahui bahwa tayangan Reality Show Mama mia di Indosiar dipersepsikan secara positif oleh mayoritas responden.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/JR. 08 026
Call Number: SK/08/119
NIM/NIDN Creators: 4410401-072
Uncontrolled Keywords: tayangan reality show, indosiar
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Jan 2009 16:14
Last Modified: 04 Jun 2017 05:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28793

Actions (login required)

View Item View Item