Efektifitas media internal sbg sarana pemenuhan kebutuhan informasi karyawan PT Telkomsel periode 2007

Salamah, Maya (2008) Efektifitas media internal sbg sarana pemenuhan kebutuhan informasi karyawan PT Telkomsel periode 2007. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK MAYA SALAMAH (442051200.46) EFEKTIVITAS MEDIA INTERNAL SEBAGAI SARANA PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI KARYAWAN PT TELEKOMUNIKASI SELULAR PERIODE 2007 xiii+108 hlm+ 5 lampiran Bibliografi: 21 buku (Thn 1959 – 2006) Kata kunci : Efektivitas Media Internal dan pemenuhan kebutuhan informasi karyawan PT Telekomunikasi Selular atau yang sering disebut dengan TELKOMSEL, merupakan Operator Selular pemimpin pasar di Indonesia yang berdiri tahun 1995, TELKOMSEL terus berupaya memberikan nilai tambah bagi pelanggan, lingkungan bisnis dan stakeholder. Sampai awal tahun 2005, produk TELKOMSEL yaitu: KartuHALO (paskabayar), simPATI dan KartuAS (Prabayar) telah dipercaya oleh lebih dari 52% pengguna jasa selular di Indonesia. Melalui Corporate Communication perusahaan berusaha memberikan pemenuhan kebutuhan informasi karyawan melalui media komunikasi yang beragam, salah satunya adalah majalah signal dan Newsletter HotNews. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas media internal majalah Signal dan Newsletter HotNews sebagai sarana pemenuhan kebutuhan informasi karyawan PT Telekomunikasi Selular dan mengetahui perbedaan efektivitas kedua media (magazine dan newsletter) tersebut dalam menyampaikan pesan kepada karyawan. Kerangka teori yang digunakan adalah komunikasi, komunikasi organisasi, publik relations, media komunikasi internal, media internal sebagai penyampaian pesan dan efektifitas. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Hasil kuesioner, penerima atau pengguna majalah 49.2% setuju, Newsletter 63.2% setuju. Kategori isi media 67.8% majalah setuju, Newsletter62.2% setuju. Ketepatan waktu 51% untuk majalah setuju dan 66.1% Newsletter setuju. Format Media 78.3% majalah setuju dan 82% Newsletter setuju. Sumber Media majalah 71.8% menyatakan setuju 77.4% Newsletter menyatakan setuju. Diharapkan Departemen Corporate Communication sebagai pengelola media internal majalah signal dan Newsletter HotNews dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas media internal.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 147
Call Number: SK/08/118
NIM/NIDN Creators: 44205120046
Uncontrolled Keywords: media internal, kebutuhan informasi karyawan, PT Telkomsel
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Jan 2009 16:12
Last Modified: 04 Jun 2017 05:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28792

Actions (login required)

View Item View Item