Sari, Apit Kartika (2008) Evaluasi proses perencanaan media telkom flexi dlm kampanye periklanan periode Mei - Desember 2006. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI Apit Kartikasari Evaluasi Proses Perencanaan Media Telkom Flexi Dalam Kampanye Periklanan Periode Mei-Desember 2006 (i-xii) + 71 Halaman; 7 gambar; 1 skripsi; 15 buku (1984-2006); 2 handout seminar; 1 website; 1 surat kabar Dalam dinamika pasar yang persaingan ini dapat kita lihat secara jelas terjadi perang tarif antar provider baik GSM maupun CDMA untuk meraih konsumen yang sebesar-besarnya. Dampak perang tarif ini juga dirasakan oleh Telkom Flexi. Dalam upayanya untuk menambah pelayanan kepada konsumen maka Telkom Flexi mengeluarkan kebijakan tarif khusus yang disebutnya Flexi Sureprice. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses media planning dalam rangka kampanye periklanan Flexi Sureprice ini. Penelitian ini juga ingin lebih memahami tentang strategi dan implementasinya dalam rangka meraih tujuan periklanan yang telah ditetapkan dalam kampanye periklanan Flexi Sureprice! ini. Dengan menggunakan metode studi kasus dan strategi pattern matching, penelitian ini berusaha membandingkan pola media planning activities yang dilakukan oleh Telkom Flexi dengan pola media planning activities milik Bovee. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara. Wawancara dilakukan kepada para pihak yang terkait dengan kampanye periklanan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara macro scheduling, tipe penjadwalan yang digunakan adalah pulsing, yaitu kampanye periklanan terus menerus, dengan ledakan iklan besar-besaran sewaktu-waktu. Primary medium yang dipakai adalah televisi, dengan pemilihan vehicles yaitu RCTI, TRANS, SCTV, METRO dan TVRI. Sedangkan secondary medium yang dipakai adalah media cetak dengan pemilihan vehicles Kompas dan Media Indonesia. Secara micro scheduling, untuk televisi memilih tipe program musik, sport, variety show, reality show dan news, dengan pemilihan hari fokus di Sabtu dan Minggu. Sedangkan untuk media cetak menggunakan koran dengan penempatan iklan di halaman kanan mengikuti alur mata saat membaca yaitu mulai dari kanan ke kiri.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/IKL. 08 068 |
Call Number: | SK/08/112 |
NIM/NIDN Creators: | 4430411-061 |
Uncontrolled Keywords: | proses perencanaan, media telkom flexi, kampanye periklanan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 06 Jan 2009 10:08 |
Last Modified: | 04 Jun 2017 05:02 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28739 |
Actions (login required)
View Item |