Rulia, Dwi Iksanti (2008) Strategi promosi PT Pelita Pikir Indonesia thd majalah flash. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKDWIIKSANTIRULIA;04303-010 StrategiPromosiPT.PelitaFikirIndonesiaTerhadapMajalahFlash132halaman;29lampiran;Bibliografi:26acuan(Tahun1992-2007)Katakunci:StrategiPomosi Berkembangnyaduniausahainikhususnyadibidangbisnismediacetakdansemakinbanyaknyamasyarakatyangmembutuhkanbacaanmajalahyangbermutuenjadikanpersainganantarperusahaanmediacetaksemakinmarakdantidakmudahuntukmenarikkonsumen.MelihatpangsapasarIndonesiayangsemakinbesarmembuatperusahaantersebutharuskreatifdalammenjalankankegiatanpemasarannya.salahsatunyadenganstrategipromosinya.Bagaimanaperusahaandapatmengemaskegiatanpromosisuatuprodukmenjadimenarikdanmembuatmasyarakatsadar,tahu,inginmembacadanmembelimajalahtersebut. PenelititertarikuntukmenelitistrategipromosiyangdilakukanPT.PelitaFikirIndonesia(PFIndonesia)terhadapmajalahFlash.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuibagaimanastrategipromosiyangdilakukanPFIndonesiadalammempromosikanmajalahFlash.DimanamajalahFlashsebagaimajalahremajayangterbilangsangatbarudengansegmenunisexyangbernafaskaninformasitentangpendidikandanpengmbanganSDMsejakdini.UntukmempermudahpenelitianpenelitimelakukanpenelitiandiJakartadenganmempersempitwaktupenelitiankedalamperiodeMaret2006-Januari2007. Sifatpenelitianyangdigunakanolehpenelitidalampenelitianiniadalahbersifatdeskriptifyanghanyaterbataspadabahasanuntukmenggambarkasuatumasalah,keadaanatauperistiwasecaraobjektif,sistematisdancermatsebagaimanaadanyasuatukeadaan.AdapunMetodePenelitianyangdigunakanadalahmetodestudikasus.Teknikpengumpulandatamelaluiwawancarasecaramendalamdenganpihak-pihakterkaitdiperusahaandandilapangandandata-datayangdiberikanperusahaandanstudikepustakaanuntukmenambahinformasiyangdibutuhkankemudiandatatersebutdianalisamenjadisuatukesipulan.Untukmenunjangpenelitianini,kerangkapemikiranyangdigunakanuntukmembahasmengenaistrategipromosidiambildariPhilipKotler,FandyTjiptono,Sutisna,BasuSwashtadanbeberapalainnyayangmendukungdalampenelitianini.HalinimembantupenelitidalammemperolehgambaranyangjelasuntukmengulasstrategipromosiyangdilakukanolehPFIndonesiaterhadapmajalahFlsh. HasilpenelitianyangdiperolehbahwadasarpenentuanstrategipromosiyangdilakukanolehPFIndonesiaterhadapmajalahFlashyaitumencakupaspe-aspekyangberkaitandenganperencanaan,pelaksanaan,danpengendaliankomunikasipersuasifdanlebihmenentukanproporsiperiklanan,penjualanpribadi,promosipenjualan,ataukombinasidariketigabentuktersebut.Kesimpulannya,strategipromosiyangdilakukanPFIndonesiaterhadapmajalahFlashdilakukansebagaiupayauntukmengkomunikasikandanmengenalkanmajalahflaskepadakhalayaksertamengelolabrandawarenessakanmajalahFlashagarterciptanyapeningkatanpenjualan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/IKL. 08 033 |
Call Number: | SK/08/111 |
NIM/NIDN Creators: | 04303-010 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi promosi, PT Pelita Pikir Indonesia, majalah flash |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 06 Jan 2009 10:00 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 07:01 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28738 |
Actions (login required)
View Item |