Strategi promosi PT Pelita Pikir Indonesia thd majalah flash

Rulia, Dwi Iksanti (2008) Strategi promosi PT Pelita Pikir Indonesia thd majalah flash. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKDWIIKSANTIRULIA;04303-010 StrategiPromosiPT.PelitaFikirIndonesiaTerhadapMajalahFlash132halaman;29lampiran;Bibliografi:26acuan(Tahun1992-2007)Katakunci:StrategiPomosi Berkembangnyaduniausahainikhususnyadibidangbisnismediacetakdansemakinbanyaknyamasyarakatyangmembutuhkanbacaanmajalahyangbermutuenjadikanpersainganantarperusahaanmediacetaksemakinmarakdantidakmudahuntukmenarikkonsumen.MelihatpangsapasarIndonesiayangsemakinbesarmembuatperusahaantersebutharuskreatifdalammenjalankankegiatanpemasarannya.salahsatunyadenganstrategipromosinya.Bagaimanaperusahaandapatmengemaskegiatanpromosisuatuprodukmenjadimenarikdanmembuatmasyarakatsadar,tahu,inginmembacadanmembelimajalahtersebut. PenelititertarikuntukmenelitistrategipromosiyangdilakukanPT.PelitaFikirIndonesia(PFIndonesia)terhadapmajalahFlash.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuibagaimanastrategipromosiyangdilakukanPFIndonesiadalammempromosikanmajalahFlash.DimanamajalahFlashsebagaimajalahremajayangterbilangsangatbarudengansegmenunisexyangbernafaskaninformasitentangpendidikandanpengmbanganSDMsejakdini.UntukmempermudahpenelitianpenelitimelakukanpenelitiandiJakartadenganmempersempitwaktupenelitiankedalamperiodeMaret2006-Januari2007. Sifatpenelitianyangdigunakanolehpenelitidalampenelitianiniadalahbersifatdeskriptifyanghanyaterbataspadabahasanuntukmenggambarkasuatumasalah,keadaanatauperistiwasecaraobjektif,sistematisdancermatsebagaimanaadanyasuatukeadaan.AdapunMetodePenelitianyangdigunakanadalahmetodestudikasus.Teknikpengumpulandatamelaluiwawancarasecaramendalamdenganpihak-pihakterkaitdiperusahaandandilapangandandata-datayangdiberikanperusahaandanstudikepustakaanuntukmenambahinformasiyangdibutuhkankemudiandatatersebutdianalisamenjadisuatukesipulan.Untukmenunjangpenelitianini,kerangkapemikiranyangdigunakanuntukmembahasmengenaistrategipromosidiambildariPhilipKotler,FandyTjiptono,Sutisna,BasuSwashtadanbeberapalainnyayangmendukungdalampenelitianini.HalinimembantupenelitidalammemperolehgambaranyangjelasuntukmengulasstrategipromosiyangdilakukanolehPFIndonesiaterhadapmajalahFlsh. HasilpenelitianyangdiperolehbahwadasarpenentuanstrategipromosiyangdilakukanolehPFIndonesiaterhadapmajalahFlashyaitumencakupaspe-aspekyangberkaitandenganperencanaan,pelaksanaan,danpengendaliankomunikasipersuasifdanlebihmenentukanproporsiperiklanan,penjualanpribadi,promosipenjualan,ataukombinasidariketigabentuktersebut.Kesimpulannya,strategipromosiyangdilakukanPFIndonesiaterhadapmajalahFlashdilakukansebagaiupayauntukmengkomunikasikandanmengenalkanmajalahflaskepadakhalayaksertamengelolabrandawarenessakanmajalahFlashagarterciptanyapeningkatanpenjualan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 033
Call Number: SK/08/111
NIM/NIDN Creators: 04303-010
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi, PT Pelita Pikir Indonesia, majalah flash
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Jan 2009 10:00
Last Modified: 05 Jun 2017 07:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28738

Actions (login required)

View Item View Item