RULIA, DWI IKSANTI (2008) STRATEGI PROMOSI PT. PELITA FIKIR INDONESIA TERHADAP MAJALAH FLASH. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
![]() |
Text (TUGAS AKHIR FULL)
04303-010 Dwi Iksanti Rulia.pdf Restricted to Registered users only Download (839kB) |
Abstract
ABSTRAKDWIIKSANTIRULIA;04303-010 StrategiPromosiPT.PelitaFikirIndonesiaTerhadapMajalahFlash132halaman;29lampiran;Bibliografi:26acuan(Tahun1992-2007)Katakunci:StrategiPomosi Berkembangnyaduniausahainikhususnyadibidangbisnismediacetakdansemakinbanyaknyamasyarakatyangmembutuhkanbacaanmajalahyangbermutuenjadikanpersainganantarperusahaanmediacetaksemakinmarakdantidakmudahuntukmenarikkonsumen.MelihatpangsapasarIndonesiayangsemakinbesarmembuatperusahaantersebutharuskreatifdalammenjalankankegiatanpemasarannya.salahsatunyadenganstrategipromosinya.Bagaimanaperusahaandapatmengemaskegiatanpromosisuatuprodukmenjadimenarikdanmembuatmasyarakatsadar,tahu,inginmembacadanmembelimajalahtersebut. PenelititertarikuntukmenelitistrategipromosiyangdilakukanPT.PelitaFikirIndonesia(PFIndonesia)terhadapmajalahFlash.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuibagaimanastrategipromosiyangdilakukanPFIndonesiadalammempromosikanmajalahFlash.DimanamajalahFlashsebagaimajalahremajayangterbilangsangatbarudengansegmenunisexyangbernafaskaninformasitentangpendidikandanpengmbanganSDMsejakdini.UntukmempermudahpenelitianpenelitimelakukanpenelitiandiJakartadenganmempersempitwaktupenelitiankedalamperiodeMaret2006-Januari2007. Sifatpenelitianyangdigunakanolehpenelitidalampenelitianiniadalahbersifatdeskriptifyanghanyaterbataspadabahasanuntukmenggambarkasuatumasalah,keadaanatauperistiwasecaraobjektif,sistematisdancermatsebagaimanaadanyasuatukeadaan.AdapunMetodePenelitianyangdigunakanadalahmetodestudikasus.Teknikpengumpulandatamelaluiwawancarasecaramendalamdenganpihak-pihakterkaitdiperusahaandandilapangandandata-datayangdiberikanperusahaandanstudikepustakaanuntukmenambahinformasiyangdibutuhkankemudiandatatersebutdianalisamenjadisuatukesipulan.Untukmenunjangpenelitianini,kerangkapemikiranyangdigunakanuntukmembahasmengenaistrategipromosidiambildariPhilipKotler,FandyTjiptono,Sutisna,BasuSwashtadanbeberapalainnyayangmendukungdalampenelitianini.HalinimembantupenelitidalammemperolehgambaranyangjelasuntukmengulasstrategipromosiyangdilakukanolehPFIndonesiaterhadapmajalahFlsh. HasilpenelitianyangdiperolehbahwadasarpenentuanstrategipromosiyangdilakukanolehPFIndonesiaterhadapmajalahFlashyaitumencakupaspe-aspekyangberkaitandenganperencanaan,pelaksanaan,danpengendaliankomunikasipersuasifdanlebihmenentukanproporsiperiklanan,penjualanpribadi,promosipenjualan,ataukombinasidariketigabentuktersebut.Kesimpulannya,strategipromosiyangdilakukanPFIndonesiaterhadapmajalahFlashdilakukansebagaiupayauntukmengkomunikasikandanmengenalkanmajalahflaskepadakhalayaksertamengelolabrandawarenessakanmajalahFlashagarterciptanyapeningkatanpenjualan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/IKL. 08 033 |
Call Number: | SK/08/111 |
NIM/NIDN Creators: | 04303-010 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi promosi, PT Pelita Pikir Indonesia, majalah flash |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 06 Jan 2009 10:00 |
Last Modified: | 12 Apr 2025 02:49 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28738 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |