Aktifitas marketing public relations PT Aqua Tbk dlm mengelola reputasi merk generik (image generik branding) pasca akuisisi

Wachyuni, Elly (2008) Aktifitas marketing public relations PT Aqua Tbk dlm mengelola reputasi merk generik (image generik branding) pasca akuisisi. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (17kB)
[img] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (426kB)
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)

Abstract

ABSTRAK Elly Wachyuni (44205120049) Aktivitas Marketing Public Relations PT. AQUA,tbk Dalam Mengelola Reputasi Merek Pasca Akuisisi. x + 105 Halaman + 5 lampiran kata kunci : strategi komunikasi, marketing public relations, reputasi merek daftar pustaka, 22 buku, 5 sumber lain (1993 -2007) PT. AQUA Golden Mississippi adalah pelopor inovasi industri air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia sejak tahun 1973. Pada tahun 1998 AQUA melakukan strategi akuisisi bersama DANONE yaitu perusahaan dari perancis untuk mengembangkan pasar Internasionalnya. Perkembangan dari akuisisi membuat AQUA mendapat sambutan yang baik dari publik lewat berbagai penghargaan sekaligus merupakan tantangan bagi AQUA dengan kekuatan merek generik yang dimiliki membuat AQUA perlu mengelola kualitas untuk mencapai reputasi merek yang positif melalui aktivitas yang dijalankan Marketing Public Relations (MPR) PT.AQUA. Pentingnya MPR mengelola reputasi merek untuk menumbuhkan kesadaran, kepercayaan dan ketertarikan terhadap manfaat suatu produk melalui beragam aktivitas dengan pelanggan yang didukung oleh media promosi dan media massa. Dari latar belakang itulah penelitian ini dilakukan yang bertujuan untuk mengetahui mengapa dan bagaimana MPR AQUA melakukan aktivitas dalam mengelola reputasi merek pasca akuisisi. Penelitian ini menggunakan tipe deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan metode yang digunakan adalah studi kasus melalui tekhnik pengumpulan data primer berupa wawancara dan data sekunder studi pustaka. Kemudian hasil yang diperoleh peneliti susun dan analisa lalu dideskriptifkan. Kesimpulan yang didapat bahwa MPR AQUA-Danone melakukan berbagai aktivitas dengan pelanggan upaya memberikan informasi, membangun kepercayaan serta ketertarikan terhadap kualitas produk AQUA. Dalam aktivitasnya, MPR sangat didukung oleh bagian promosi, periklanan, dan penjualan dalam mengelola reputasi merek generik di pasca akuisisi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 174
Call Number: SK/08/098
NIM/NIDN Creators: 44205120049
Uncontrolled Keywords: marketing public relations, PT Aqua Tbk, mengelola reputasi merk generik, image generik branding, pa
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jan 2009 15:58
Last Modified: 04 Jun 2017 05:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28691

Actions (login required)

View Item View Item