Pengembangan permainan komputer selancar junior dgn action script versi 2.0

Nurkholifah, Rapiah (2008) Pengembangan permainan komputer selancar junior dgn action script versi 2.0. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Perangkat komputer saat ini telah berkembang dengan pesat. Seiring dengan berkembangnya teknologi perangkat keras komputer, maka banyak aplikasi permainan (game) yang dibangun khusus untuk digunakan pada perangkat komputer tersebut. Saat ini aplikasi permainan telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari para pengguna komputer. Terinspirasi dari artikel pada sebuah majalah Komputer Aktif nomor 63 tahun terbit ke III edisi bahasa Indonesia, yang mengulas pembuatan aplikasi permainan komputer menggunakan perangkat lunak Flash MX, maka penulis mengembangkan dan memodifikasi sebuah aplikasi permainan komputer dengan karakter manusia yang sedang berselancar di jalan raya dengan Skateboard yang disebut dengan Selancar Junior. Aplikasi permainan Selancar Junior dikembangkan menggunakan perangkat lunak Macromedia Flash versi 8 edisi profesional dengan bahasa pemrograman ActionScript versi 2.0. Dalam melakukan analisis dan perancangan untuk aplikasi permainan tersebut, penulis menggunakan beberapa diagram pada alat pemodelan visual Unified Modeling Language (UML). Diagram-diagram UML yang penulis gunakan yaitu Use Case diagram, State Machine diagram, Sequence diagram, dan Activity diagram.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 08 061
Call Number: STI/08/131
NIM/NIDN Creators: 01502-047
Uncontrolled Keywords: pemrograman permainan dengan ActionScript 2.0, aplikasi permainan komputer berbasis Animasi Flash,
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Jan 2009 14:16
Last Modified: 05 Jun 2017 03:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28618

Actions (login required)

View Item View Item