Musofan, (2008) Lossing friction coupling kijang 5 K. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (SKRIPSI FULL)
4130411-026 Musofan.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Dalam dunia otomotif yang semakin maju dengan seiring ke majuan teknologi maka otomotif menjadi salah satu alat transportasi yang banyak digunakan oleh umat manusia .Ada dua faktor yang menjadi tujuan setiap dalam pengembangan otomotif yaitu mempermudah pengendalian kendaraan dan meningkatkan keselamatan bagi para pengguna otomotif. Penulis dengan adanya tugas akhir ini mempunyai gagasan merancang ulang dengan cara memotong sebagian mesin supaya jelas cara kerjanya ( CUT WAY ENGINE ). Adapun judul tugas akhir ini adalah : “LOSSING FRICTION COUPLING KIJANG 5 K” Maka dari itu kopling sebagai sasaran utama karena ada gesekan pada kopling ada momen puntir yang penulis hitung dengan hasil akhir adalah 120 N. Begitu pula antara lain sistem kemudi dari manual yang mengandalkan mekanik terus beralih ke power setering sistem kemudi yang memiliki fungsi untuk mengrahkan kendaraan kemudi menjadi sangat mudah. Untuk kopling juga beralih dari kopling yang mengandalkan mekanik menjadi kopling yang otomatis dan mudah sekali mengoprasikannya semoga dengan kemajuan teknologi sekarang ini akan membawa banyak manfaatnya bagai penulis.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FTI/MSN. 08 073 |
Call Number: | STI/09/119 |
NIM/NIDN Creators: | 4130411-026 |
Uncontrolled Keywords: | Lossing friction coupling, kijang 5 K |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Mesin |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Dec 2008 13:08 |
Last Modified: | 26 Jul 2022 03:09 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28596 |
Actions (login required)
View Item |