Pengendalian kualitas produk cacat pada makanan ringan roaster peanut pada PT XXX

Randan, Herna (2008) Pengendalian kualitas produk cacat pada makanan ringan roaster peanut pada PT XXX. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
4160411-048 Herna Randan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)

Abstract

PT.XXX is a consumer good company, the main product is sofr snack Roasted Peanut. To get good product accoding to standart and consumer needed, company must have quality control system on production process, do continuous improvement so the product has superiority and competitive. In writing of this Final Duty, write wish know the deviation occur in product. Resolving method weared here is seven tools method but not all method are used only pareto chart, pchart and fishbone diagram. Result of the data processing will yield a trouble-shooting solution to be made with 5W + 1H method. From this method we will know what action to be conducted to overcome the problem of handicap that happened. Expected by data processed will give information which good for improving or performance of quality system operation for give consumer satisfaction. Keywords : Quality, Defect Product ABSTRAK PT. XXX merupakan perusahaan manufactur yang bergerak dalam bidang consumer good, Adapun produk yang dihasilkan adalah produk makanan ringan Roasted Peanut. Untuk menghasilkan suatu produk yang baik dalam arti memenuhi standar dan memberikan kepuasan konsumen, perlu diterapkan suatu pengendalian kualitas pada proses produksi dengan cara melakukan system pengawasan mutu , melakukan pembenahan dan perbaikan sehingga nantinya dapat menghasilkan produk yang memiliki keunggulan dan kompetitif. Dalam Penulisan Tugas Akhir ini, penulisan ingin mengetahui akar permasalahan munculnya cacat produk, penyimpangan yang terjadi didalam proses produksi seperti produk cacat dan usaha-usaha dalam memperbaiki serta meningkatkan kualitas produk. Metode pemecahan yang dipakai disini hanya diagram pareto, Peta kendali p dan diagram sebab akibat. Hasil dari pengolahan data tersebut akan menghasilkan suatu solusi pemacahan masalah yang dibuat ddengan metode 5W + 1H. Dari metode inilah daharapkan akan diketahui tindakan yang akan dilakukan untuk menanggulangi masalah cacat yang terjadi. Diharapkan pula data yang diolah akan memberikan informasi yang berguna untuk meningkatkan kinerja / system pengendalian kualitas bagi perusahaan dan memberikan kepuasan bagi konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/IND. 08 063
Call Number: STI/09/118
NIM/NIDN Creators: 4160411-048
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Proporsi Kesalahan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:08
Last Modified: 30 Dec 2022 04:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28595

Actions (login required)

View Item View Item