Persepsi karyawan thd penerapan human relations pimpinan di PT Radio Mustang Utama Jakarta

Rachmawati, Visca Dwi (2008) Persepsi karyawan thd penerapan human relations pimpinan di PT Radio Mustang Utama Jakarta. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Visca Dwi Rachmawati (04203-046) Persepsi Karyawan Terhadap Penerapan Human Relations Pimpinan Di PT. Radio Mustang Utama Jakarta xi+ 117 halaman; 37 tabel; 8 lampiran Biografi – Daftar Pustaka (1957 - 2005) Kata Kunci : Persepsi Karyawan dan Human Relations Human Relations merupakan salah satu unsur keberhasilan komunikasi, baik komunikasi organisasi maupun antarpribadi. Kegiatan human relations sehari-hari adalah menyelenggarakan komunikasi timbal balik (two way communications), antar organisasi-organisasi dengan pihak yang bertujuan untuk menciptakan saling pengertian dan dukungan bagi tercapainya suatu tujuan tertentu, kebijakan, kegiatan atau pelayanan jasa dan sebagainya, demi kemajuan suatu organisasi atau citra positif bagi organisasi yang bersangkutan. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui persepsi karyawan terhadap penerapan human relations pimpinan di PT. Radio Mustang Utama Jakarta. Konsep penelitian ini adalah human relations, berdasarkan teori Onong Uchayana Effendy, dalam bukunya Human Relations dan Public Relations. Dia mengartikan, Human Relations adalah hubungan manusiawi atau hubungan insani yang tertuju kepada kebahagiaan berdasarkan watak, sifat, kepribadian, sikap, tingkah laku dan lain-lain aspek kejiwaan yang terdapat pada diri manusia. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk menjelaskan, meringkas berbagai kondisi, berbagai situasi atau berbagai variabel yang timbul di masyarakat. Metode yang digunakan adalah survei, yaitu pengamatan atau penyelidikan yang kritis terhadap suatu persoalan tertentu di dalam daerah atau lokasi tertentu, atau suatu studi ekstensif yang dipolakan untuk memperoleh informasi-informasi yang dibutuhkan. Jumlah populasinya adalah 33 orang, dengan sampel yang sama berjumlah 33 orang. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan oleh penulis, bahwa persepsi karyawan terhadap penerapan human relations pimpinan PT. Radio Mustang Utama Jakarta, melalui kegiatan-kegiatan yang positif, jalinan komunikasi antar karyawan dengan pimpinan dan juga sesuai dengan prinsipprinsip human relations yaitu, pentingnya individu, saling menerima, kepentingan bersama, komunikasi terbuka, partisipasi karyawan, identitas setempat dan keputusan setempat, menunjukan hasil yang positif. Dengan demikian human relations yang diterapkan oleh pimpinan PT. Radio Mustang sudah baik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HLM. 08 113
Call Number: SK/09/093
NIM/NIDN Creators: 04203-046
Uncontrolled Keywords: Persepsi karyawan, penerapan human relations, pimpinan, PT Radio Mustang Utama
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 05 Jun 2017 04:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28469

Actions (login required)

View Item View Item