Strategi komunikasi pemasaran bedak marcks venus sbg line extention bedak marcks periode 2007

P, Maya Scoryna (2008) Strategi komunikasi pemasaran bedak marcks venus sbg line extention bedak marcks periode 2007. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Maya Scoryna Purwidyanti (4430411-019) Strategi Komunikasi Bedak Marcks Venus Sebagai Line Extention Bedak Marcks Periode 2007 (64 halaman, Bibliograri 24 buku, 10 lampiran) Salah satu strategi perusahaan untuk menghadapi persaingan pasar yang makin kompetitif yakni dengan meluncurkan produk baru, baik itu di dalam kategori yang sama ataupun berbeda. Tiap perusahaan dihadapkan dengan empat pilihan arah pengembangan produk baru yakni strategi Line Extention (brand dan kategori sama dengan format berbeda), Brand Extention (brand sama, kategori produk berbeda), Multibrand (brand dan kategori sama dengan segmen berbeda), New Brands (brand dan kategori baru). Line Extention merupakan strategi pemasaran yang paling aman dan beresiko rendah, sehubungan dengan latar belakang masalah tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran bedak Marck Venus sebagai Line Extention dari produk bedak sebelumnya. Penelitian bertipe kuantitatif ini menggunakan metode studi kasus (case study) yaitu single level – single analysis dengan melihat bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Kimia Farma dalam mempromosikan bedak Marck Venus. Studi kasus yang dilakukan yakni mengamati pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran bedak Macks Venus periode 2007 dan dari pengamatan tersebut menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh bedak Marcks Venus sudah cukup efektif dengan makin dikenalnya produk tersebut di pasaran walaupun ada beberapa kendala yang mesti dibenahi agar dapat lebih memaksimalkan pelaksanaan strategi tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 042
Call Number: SK/09/091
NIM/NIDN Creators: 4430411-019
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, pemasaran, bedak marcks venus, line extention
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 04 Jun 2017 04:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28467

Actions (login required)

View Item View Item