Efektifitas majalah media jaya sebagai media komunikasi internal di pemda provinsi DKI Jakarta

Rizki, Fajar (2008) Efektifitas majalah media jaya sebagai media komunikasi internal di pemda provinsi DKI Jakarta. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48MB)

Abstract

ABSTRAKSI FAJAR RIZKI (04201-037) Jurusan Hubungan Masyarakat “Efektifitas Majalah Media Jaya Sebagai Media Komunikasi Internal Di PEMDA Provinsi DKI Jakarta” i-xiiii + 108 halaman + 30 Bibliografi (1981-2008)+ 2 Sumber Lain Majalah adalah salah satu bentuk dari House Journal yuang memiliki kemampuan dalam menyebarkan pesan atau message kepada komunikan secara serentak. Majalah internal diharapkan mampu memenuhi serta informasi karyawan dan memiliki fungsi sebagai media Penerangan, Pendidikan, dan Hiburan. Biro Humas dan Protokol menyadari sepenuhnya akan pentingnya majalah tersebut, sehingga menerbitkan setiap bulannya dengan nama “Media Jaya”. Media ini digunakan untuk menyebarkan informasi, mengenai kebijakan dan kegiatan di lingkungan PEMDA Provinsi DKI Jakarta. Agar suatu pesan dapat dengan mudah diterima dan dimengerti oleh komunikan (responden) maka pesan komunikasi harus dikemas secara menarik menggunakan bahasa yang sederhana, pesannya membangkitkan kebutuhan pembaca, dan dapat meningkatkan pengetahuan pembaca. Perumusan masalah penelitian ini adalah apakah majalah “Media Jaya” telah berjalan dengan efektif sebagai media komunikasi internal dalam memberikan kebutuhan informasi, pendidikan serta hiburan dilingkungan PEMDA Provinsi DKI Jakarta. Sifat penelitian ini adalah Deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survey yakni dengan menyebarkan kuisioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Jumlah populasi penelitian ini sebanyak 1175 orang. Berdasarkan tehnik pengambilan sample secara Propotionate Stratified Random Sampling dan Purposive Sampling dan penggunaan rumus yamane dan diperoleh besarnya jumlah sampel sebanyak 92 orang. Berdasarkan tehnik analisa data dengan menggunakan skala likert mayoritas responden menjawab mengarah kepada majalah “Media Jaya” efektif sebagai media komunikasi internal. Meskipun ada beberapa responden yang menjawab dengan cukup efektif dan tidak efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 163
Call Number: SK/09/071
NIM/NIDN Creators: 04201-037
Uncontrolled Keywords: Efektifitas majalah media jaya, media komunikasi internal, pemda provinsi DKI Jakarta
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 05 Jun 2017 05:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28390

Actions (login required)

View Item View Item