Efek tayangan gebyar BCA di Indosiar thd warga kelurahan Kosambi Barat Tangerang (Studi deskriptif thd warga kelurahan Kosambi Barat pada Tayangan Gebyar BCA)

Sunarjo, Nita (2008) Efek tayangan gebyar BCA di Indosiar thd warga kelurahan Kosambi Barat Tangerang (Studi deskriptif thd warga kelurahan Kosambi Barat pada Tayangan Gebyar BCA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Nama : Nita Sunarjo Judul : Efek Tayangan Gebyar BCA Pada Stasiun Televisi Indosiar Terhadap Warga Kelurahan Kosambi Barat – Tangerang Bab : I, II, III, IV, V Komunikasi merupakan hal yang dibutuhkan didalam kehidupan manusia, dimana komunikasi adalah salah satu aset terpenting dalam perkembangan kehidupan seseorang. Berdasarkan kesimpulan diatas, penulis tertarik untuk membahas dan mengetahui sejauhmana efek dari tayangan acara televisi yang bersifat variety show bagi kehidupan masyarakat, dengan mengambil judul “ Efek tayangan Gebyar BCA Pada Stasiun Televisi Indosiar Terhadap Warga Kelurahan Kosambi Barat – Tangerang”. Tujuan penelitian ini adalah sejauhmana Efek Tayangan Gebyar BCA Pada Stasiun Televisi Indosiar Terhadap Warga Kelurahan Kosambi Barat – Tangerang. Pada penelitian ini penulis menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yaitu hanya menjelaskan situasi dan peristiwa dan hasilnya diharapkan mampu menggabungkan dan menjabarkan fenomena – fenomena yang terjadi di masyarakat dalam kaitannya dengan topik penelitian. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey. Populasi yang menjadi fokus adalah warga Kelurahan Kosambi Barat – Tangerang yang berjumlah 4442 orang. Dengan menggunakan rumus Yamane, diambil 97 responden sebagai sampel. Hasil penelitian ini dengan menggunakan 3 ( tiga ) efek yaitu efek kognitif, efek afektif dan efek konatif, menunjukan bahwa tayangan Gebyar BCA pada stasiun televisi Indosiar terhadap warga Kelurahan Kosambi Barat – Tangerang adalah berpengaruh POSITIF / TINGGI dan jika dipresentasekan yaitu sebanyak 78 %.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/JR. 08 100
Call Number: SK/09/068
NIM/NIDN Creators: 04103-118
Uncontrolled Keywords: Efek tayangan, gebyar BCA, Indosiar, Studi deskriptif
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 05 Jun 2017 06:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28387

Actions (login required)

View Item View Item