Analisis biaya pemasaran dalam usaha meningkatkan volume penjualan pada PT X

Akbar, Yaumil (2008) Analisis biaya pemasaran dalam usaha meningkatkan volume penjualan pada PT X. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PT. ”X” merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang garmen yang memproduksi pakaian berupa celana jeans anak-anak. Dalam Bauran pemasaran dikenal dengan produk, harga, promosi, dan distribusi yang bertujuan untuk meningkatkan volume penjualan. Distribusi adalah proses pendistribusian produk atau jasa yang sesuai sehingga terjadi penjualan. Toko adalah tempat usaha dimana toko berperan penting dalam memasarkan produk ke konsumen. Promosi adalah kegiatan yang berfungsi bagi perusahaan untuk memperkenalkan produknya kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah dan menganalis pengaruh biaya distribusi, biaya toko, dan biaya promosi terhadap volume penjualan pada PT.”X” selama lima tahun dari tahun 2003-2007. Data yang didapat dari PT.”X” diolah dengan menggunakan program SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya distribusi, biaya toko, dan biaya promosi sangat berpengaruh terhadap volume penjualan, hal ini terlihat dari nilai signifikan biaya distribusi sebesar 0,001 untuk biaya toko sebesar 0,015 dan biaya promosi sebesar 0,003.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/IND. 08 003
Call Number: STI/09/043
NIM: 41605120038
Uncontrolled Keywords: biaya pemasaran, volume penjualan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 04 Jun 2017 04:48
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28363

Actions (login required)

View Item View Item