Akbar, Yaumil (2008) Analisis biaya pemasaran dalam usaha meningkatkan volume penjualan pada PT X. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (FULL SKRIPSI)
41605120038 Yaumil Akbar.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK PT. ”X” merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang garmen yang memproduksi pakaian berupa celana jeans anak-anak. Dalam Bauran pemasaran dikenal dengan produk, harga, promosi, dan distribusi yang bertujuan untuk meningkatkan volume penjualan. Distribusi adalah proses pendistribusian produk atau jasa yang sesuai sehingga terjadi penjualan. Toko adalah tempat usaha dimana toko berperan penting dalam memasarkan produk ke konsumen. Promosi adalah kegiatan yang berfungsi bagi perusahaan untuk memperkenalkan produknya kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah dan menganalis pengaruh biaya distribusi, biaya toko, dan biaya promosi terhadap volume penjualan pada PT.”X” selama lima tahun dari tahun 2003-2007. Data yang didapat dari PT.”X” diolah dengan menggunakan program SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya distribusi, biaya toko, dan biaya promosi sangat berpengaruh terhadap volume penjualan, hal ini terlihat dari nilai signifikan biaya distribusi sebesar 0,001 untuk biaya toko sebesar 0,015 dan biaya promosi sebesar 0,003.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FTI/IND. 08 003 |
Call Number: | STI/09/043 |
NIM/NIDN Creators: | 41605120038 |
Uncontrolled Keywords: | biaya pemasaran, volume penjualan |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Dec 2008 13:07 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 04:11 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28363 |
Actions (login required)
View Item |