Sofyan, (2008) Respon khalayak thd tagline iklan tolak angin sido muncul orang pintar minum tolak angin. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI Sofyan (04302-066) Respon Khalayak Terhadap Tagline Iklan Tolak Angin Cair Sido Muncul “Orang Pintar Minum Tolak Angin” xi + 78 halaman ; 4 lampiran Bibliografi :27 Acuan (1976-2001) Salah satu alternatif yang ditempuh untuk mempromosikan produk adalah membuat iklan yang menarik dengan menggunakan media beriklan yang semaksimal mungkin. Salah satunya adalah dengan menggunakan tagline atau slogan iklan. karena tagline atau slogan menjadi realitas visual yang harus mewakili realitas verbal berupa sebuah pesan yang ingin disampaikan produsen kepada konsumen dimana pesan tersebut diharapkan dapat mempengaruhi persepsi atau respon khalayak. Oleh karena itu agar pesan produknya dikenal luas oleh khalayak, maka PT Sido Muncul melakukan promosi produknya yakni Tolak Angin cair dengan menggunakan tagline atau slogan iklan. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana respon kognitif khalayak terhadap tagline iklan Tolak Angin cair Sido Muncul yakni : “orang pintar minum tolak angin”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui respon kognitif khalayak terhadap tagline iklan Tolak Angin cair tersebut. Teori yang digunakan mengacu pada konsep respons yang dikemukakan oleh J.Paul Peter
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/IKL. 08 066 |
Call Number: | SK/09/050 |
NIM/NIDN Creators: | 04302-066 |
Uncontrolled Keywords: | Respon khalayak, tagline iklan, tolak angin sido muncul |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Dec 2008 13:07 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 07:00 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28316 |
Actions (login required)
View Item |