Baya, Patera Bagus (2008) Analisis kepuasan pelanggan pada pelayanan perawatan mesin injection di daiichi Jitsugyo Co, Ltd. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (FULL SKRIPSI)
4160401-016 Patera Bagus Baya.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Perkembangan sektor jasa sekarang ini sangat pesat, salah satunya terjadi pada jasa perawatan produk. Hal ini menuntut PT DJK (DAIICHI JITSUGYO CO., LTD) untuk meningkatkan kualitas pelayanan perawatannya. Permasalahan yang terjadi, apakah pelayanan perawatan yang telah dilaksanakan selama ini oleh PT.DJK telah mampu memberikan kepuasan yang optimal kepada pelanggannya. Dalam Tugas Akhir ini penulis melakukan penelitian dengan mengukur kepuasan pelanggan PT. DJK dengan menggunakan metode deskriptif untuk menganalisis tingkat kinerja dan tingkat kepentingan berdasarkan dimensi kualitas jasa. Pengukuran menggunakan Tingkat Kesesuaian, dan Diagram Kartesius Kinerja dan Kepentingan. Hasil penelitian kemudian dianalisa untuk mengetahui atribut-atribut yang menjadi prioritas perhatian untuk meningkatkan dan memperbaiki kualitas pelayanan perawatan. Hasil perhitungannya adalah : 1. Pelayanan perawatan mesin injection yang diberikan oleh PT.DJK berada pada inidikasi puas, dengan tingkat kesesuaian responden sebesar 82,7 %. 2. Dari diagram kartesius yang diprioritaskan untuk ditingkatkan lagi pelayanannya adalah : − Ketrampilan dan keahlian para engineer. − Kecepatan dalam menangani perawatan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FTI/IND. 08 037 |
Call Number: | STI/09/039 |
NIM/NIDN Creators: | 4160401-016 |
Uncontrolled Keywords: | kepuasan pelanggan, pelayanan perawatan, mesin injection |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Dec 2008 13:07 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 01:22 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28305 |
Actions (login required)
View Item |