Sulistyanto, Dwi (2008) Rancang bangun sepeda listrik menggunakan sistem portable. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (SKRIPSI FULL)
01303-051 Dwi Sulistyanto.pdf Restricted to Registered users only Download (865kB) |
Abstract
ABSTRAK Sepeda merupakan alat transportasi yang telah dikenal manusia sejak lama bahkan pernah menjadi tulang punggung alat transporrtasi baik untuk mengangkut orang maupun barang. Kini sepeda hanyalah salah satu bagian alat transportasi manusia modern yang kedudukannya sudah tergeser oleh kendaraaan bermotor Didalam rancangan sepeda listrik ini, efisiensi dan kemudahan adalah konsep utama yang akan di aplikasikan ke dalam suatu bentuk rancang bangun sepeda listrik ini. sistem Portable, yaitu konsep desain sepeda listrik yang menekankan kemudahan untuk dipindahkan atau mobilitas produk tersebut. Desain dengan konsep ini biasanya cukup ringan atau diberi rangka dudukan pada bagian dasar komponen sehingga mudah dipindahkan Berdasarkan dari hasil rancang bangun sepeda listrik menggunakan sistem portable ini, di dapat hasil perhitungan efisiensi kerja mesin yaitu sebesar 71%, pada tiap putaran dapat dilakukan perhitungan sebagai berikut N1 = 2750 rpm, N2 = 509,62 rpm, N3 =572 rpm, N4 = 618,75 rpm, Agar sepeda dapat bergerak dengan menggunakan kayuhan kaki di perlukan F = 549,8 N, pada sistem portable yang di rancang , dudukan motor listrik / baut pengikat t motor listrik diperlukan W =150,504 kg = 1475 N
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FTI/MSN. 08 122 |
Call Number: | STI/09/022 |
NIM/NIDN Creators: | 01303-051 |
Uncontrolled Keywords: | sepeda listik, motor listrik, sistem portable, baut pengikat. |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Mesin |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Dec 2008 13:07 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 06:59 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28288 |
Actions (login required)
View Item |