Pengembangan permainan TIC TAC TOE Matrix 3x3 Ke Matrix 7x7 menggunakan visual basic 6.0

Lamo, Ahmad (2008) Pengembangan permainan TIC TAC TOE Matrix 3x3 Ke Matrix 7x7 menggunakan visual basic 6.0. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
01503-019 Ahmad Lamo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Permainan komputer telah berkembang pesat seiring dengan perkembangan perangkat keras yang mendukungnya. Program permainan yang lebih kompleks dan tampilan grafis tiga dimensi yang luar biasa membuat fantasi kita terasa benar-benar terwujud. Kemudian muncul istilah kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan dapat dimplementasikan dalam berbagai bentuk aplikasi. Bentuk implementasi yang paling mudah untuk mengukur tingkat keberhasilan yaitu pada permainan. Salah satunya adalah permainan Tic Tac Toe. Berdasarkan hal tersebut diatas penulis mencoba untuk merancang permainan Tic Tac Toe dengan menggunakan algoritma Minimax dengan teknik Pencarian Mendalam Pertama (Depth-First Search). Dengan mengasumsikan bahwa lawan akan membuat langkah terbaiknya yang akan dilakukan. Maksimasi pada algoritma Minimax ini dilakukan oleh pemain pertama (pengguna) dan minimasi dilakukan oleh pemain kedua (komputer). Hasil yang di dapat dari pengembangan aplikasi yang penulis bangun berupa aplikasi permainan Tic Tac Toe Matrik 7x7 yang mempunyai pilihan langkah permainan dan tingkat kesulitan. Sehingga sangat menarik untuk dimainkan oleh pengguna.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 08 096
Call Number: SIK/09/029
NIM/NIDN Creators: 01503-019
Uncontrolled Keywords: Algoritma Minimax, Matrik, Kecerdasan Buatan, Teknik Pencarian Mendalam Pertama, Permainan.
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 07 Dec 2022 07:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28275

Actions (login required)

View Item View Item