Aktivitas humas pemkot Tangerang dalam menyosialisasikan perda no 8 tahun 2005 tentang pelarangan pelacuran periode 2006-2008

Faidah, Hasni (2008) Aktivitas humas pemkot Tangerang dalam menyosialisasikan perda no 8 tahun 2005 tentang pelarangan pelacuran periode 2006-2008. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Nama : Hasni Faidah NIM : 4420401-033 Judul Skripsi : Aktivitas Humas Pemerintah Kota Tangerang Dalam ..Menyosialisasikan Perda No 8 Tahun 2005 Tentang ..Pelarangan ..Pelacuran Bibliografi : 20 Buku (1971-2005) Kota Tangerang memiliki visi dan misi yaitu Ahlakul Kharimah, berarti berakhlak mulia yang ingin menjadikan warga Tangerang sebagai warga yang berakhlak baik dan mulia. Oleh karena itu dikeluarkanlah Peraturan yang mengatur permasalahan tentang anti tindakan kemaksiatan sebagai wujud dari visi dan misi kota Tangerang tersebut. Peraturan Daerah No 8 Tahun 2005 yang berisi tentang pelarangan pelacuran dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Tangerang dan disosialisasikan ke semua kalangan di Kota Tangerang. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui aktivitas apa saja yang dilakukan Humas Pemerintah Kota Tangerang dalam menyosialisasikan Perda no 8 periode 2006-2008 ini dan bagaimana sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah kota Tangerang. Dalam melakukan aktivitas sosialisasinya, seorang Humas sebaiknya terlebih dahulu harus menyiapkan beberapa yang diperlukan. Sosialisasi Perda no 8 ini harus disosialisasikan secara merata ke semua kalangan. James E. Grunig dan Fred Repper dalam Rhenald Kasali di bukunya yang berjudul Management Public Relations mengemukakan bahwa ada 7 tahap dimana tahapan 1-3 adalah tahap strategis sedangkan 4-7 adalah tahap regular yang memang dilakukan oleh praktisi PR. Tahapan-tahapan tersebut diantaranya tahap stakeholder, tahap public, tahap isu, pengembangan tujuan formal Humas, pengembangan program resmi Humas, pemahaman Humas dalam penerapan kebijakan, dan tahap evaluasi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif serta peneliti mencoba mengacu pada teori James E. Grunig dan Fred Repper dalam Rhenald Kasali terhadap 7 tahap-tahap yang menurut peneliti penting untuk diterapkan didalam aktivitas Humas dalam menyosialisasikan Perda no 8. Sedangkan untuk teknik analisa data pada penelitian ini peneliti menggunakan teknik analisa kualitatif dan wawancara mendalam (indepth interview) sebagai teknik pengumpulan data yang peneliti lakukan. Dari hasil penelitian yang dilakukan peneliti dengan menganalisa data primer dan sekunder dapat diketahui bahwa 7 tahap-tahap menurut teori James E. Grunig dan Fred Repper dalam Rhenald Kasali dilakukan juga oleh Humas Pemerintah Kota Tangerang dalam menyosialisasikan Perda no 8 Tahun 2005 ini. Namun tidak semua dari ketujuh teori tersebut dilakukan sepenuhnya dan diimplementasikan sama persis oleh Humas Pemerintah Kota Tangerang.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 135
Call Number: SK/09/032
NIM/NIDN Creators: 4420401-033
Uncontrolled Keywords: Aktivitas humas, pemkot Tangerang, sosialisasi perda no 8 tahun 2005, pelarangan pelacuran
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 04 Jun 2017 04:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28239

Actions (login required)

View Item View Item