Strategi komunikasi pemasaran dengan media internet pada PT Galang Mandiri

Pranoto, Amin (2008) Strategi komunikasi pemasaran dengan media internet pada PT Galang Mandiri. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Semakin banyaknya pilihan media yang digunakan dalam menjalankan sebuah kegiatan penyampaian pesan perusahaan kepada konsumennya maka setiap perusahaan harus dapat memilih media yang paling tepat sesuai dengan kondisinya. Pengembangan SDM dalam suatu perusahaan merupakan suatu kewajiban yang harus diperhatikan agar memberikan kontribusi dalam memajukan perusahaan. Kondisi tersebut menjadikan PT. Galang Mandiri hadir memberi solusi bagi perusahaan dalam mengembangkan SDM-nya dengan mengadakan pelatihan yang dibimbing oleh pengajar yang kompeten. Keberhasilan tersebut diraih PT. Galang Mandiri tentunya ditunjang oleh banyak faktor, salah satunya adalah dengan perencanaan strategi komunikasi pemasaran yang digunakan PT. Galang Mandiri. Penulis termotivasi untuk melakukan penelitian, yaitu bagaimana penentuan strategi pemasaran untuk memasarkan produk. Teori yang digunakan untuk membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran adalah menggunakan teori Delozier yang dikutip oleh Chriss Fill dalam bukunya yaitu; Marketing Communication Framework, Theories anda Application, tertulis komunikasi pemasaran terbagi atas empat indicator yaitu; analisa faktor kunci, tujuan, strategi, pelaksanaan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan tipe kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam dan pengamatan langsung terhadap pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan PT Galang Mandiri adalah dengan menggunakan media internet yang merupakan bagian dari bauran promosi berupa periklanan, promosi penjualan, penjualan tatap muka, publisitas dan penjualan pos langsung. Dimana media internet merupakan bagian dari penggunaan media pada implementasi media bauran promosi dalam meyampaikan pesannya kepada calon konsumen terhadap produk dan jasanya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 023
Call Number: SK/09/024
NIM/NIDN Creators: 04301-012
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi pemasaran, media internet, PT Galang Mandiri
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 05 Jun 2017 07:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28231

Actions (login required)

View Item View Item