Program customer relations PT vision interprima pictures (VIP) dalam menciptakan loyalitas pelanggan

Waluyo, Sigit (2008) Program customer relations PT vision interprima pictures (VIP) dalam menciptakan loyalitas pelanggan. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48MB)

Abstract

ABSTRAKSI Customer Relations merupakan suatu bentuk kegiatan dari Public Relations dalam rangka mengatur dan memelihara hubungan dengan dengan para langganan, sehingga hubungan itu selalu dalam situasi bahwa pelanggannlah yang membutuhkan perusahaan bukan sebaliknya, akan tetapi membuat program yang disebut dengan Icustomer relations bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan oleh karenanya kini banyak perusahaan yang mulai mengorientasikan program kegiatannya pada perhatian dan pelayanan terhadap para pelanggannya, maka dari itu customer relations menjadi suatu program kegiatan yang penting dilakukan oleh perusahaan. Adapun tujuan penelitian yang akan dikaji adalah untuk dapat mengetahui bagaimana program Customer Relations yang dilakukan oleh PT Vision dalam menciptakan loyalitas pelanggannya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori menurut Frank Jefkins yaitu Customer relations merupakan bentuk kegiatan yang mengatur dan memelihara suatu hubungan dengan para customer. Sifat dari penelitian ini adalah deskriptif dan metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang dilakukan melalui wawancara secara mendalam/indepth interview yang ditujukan kepada PT Vision dan pelanggan dari PT Vision. Hasil dari penelitian ini adalah PT Vision dalam melakukan programprogram customer relationsnya adalah sesuai dengan konsep yang ada, kegiatankegiatan tersebut diantaranya adalah Gift with purchase, Premium Injection, kegiatan sosial, melakukan pelayanan secara maksimal pada para pelanggannya, penjaminan terhadap kualitas produknya, serta kemudahan dalam mendapatkan informasi dari PT Vision, selama dalam penerapannya program-program tersebut mendapatkan tanggapan yang positif dari para pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 169
Call Number: SK/09/013
NIM/NIDN Creators: 04201-105
Uncontrolled Keywords: customer relations, PT vision interprima pictures (VIP), loyalitas pelanggan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 05 Jun 2017 05:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28162

Actions (login required)

View Item View Item