Santi, Bintari (2008) Sosialisasi humas bank indonesia pada program akselerasi pengembangan perbankan syariah periode (2007-2008). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
|
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) |
|
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (48MB) |
Abstract
ABSTRAKSI Bintari Santi (04202-014) Sosialisasi Pelayanan Syariah Humas Bank Indonesia Pada Program Akselerasi Pengembangan Perbankan Syariah. Periode (2007-2008) Xii+ 117 Halaman 37 Lampiran Bibliografi 36 Acuan ( 1990-2005) Humas Bank Indonesia dalam melakukan proses sosialisasi akselerasi pengembangan perbankan syariah, tentunya harus di informasikan dan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat. Dalam rangka sosialisasi akselerasi pengembangan perbankan syariah, Humas Bank Indonesia menginformasikan kebijakan-kebijakan akselerasi pengembangan perbankan syariah dengan menggunakan kegiatan sosialisasi agar kebijakan ini dapat diketahui oleh masyarakat luas. Kebijakan akselerasi pengembangan perbankan syariah Bank Indonesia adalah kebijakan moneter, yaitu kebijakan yang ditetapkan dan dilaksanakan oleh Bank Indonesia untuk mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah yang dilakukan antara lain melalui peningkatan produk dan jasa keuangan atau mengatur suku bunga bank yang ada di Indonesia. Dalam hubungannya dengan komunikasi, Bank Indonesia melalui Humasnya melakukan kegiatan-kegiatan komunikasi kepada masyarakat. Untuk sosialisasi akselerasi pengembangan perbankan syariah pada penelitian ini akan membahas bagaimana sosialisasi Humas Bank Indonesia pada program akselerasi pengembangan perbankan syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah, untuk mengetahui sosialisasi Humas Bank Indonesia pada program akselerasi pengembangan perbankan syariah. Konsep penelitian yang digunakan, mengacu pada konsep sosialisasi pelaksanaan kegiatan Humas yang dikemukakan oleh Scoot M. Cutlip dan Allen H. Center yaitu : Identifikasi Masalah (fact finding), Perencanaan (Planning), Komunikasi (Communication), Mengevaluasi (Evaluating). Tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, metode penelitian kualitatif yang menggunakan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memperoleh data atau informasi dengan melakukan observasi dengan beberapa narasumbernya yang berkaitan dengan permasalahan yang diteliti. 151 Berdasarkan hasil penelitian bahwa Humas Bank Indonesia telah menerapkan proses hubungan masyarakat melalui berbagai kegiatan komunikasi yang merupakan sosialisasi kegiatan komunikasi yang telah ditetapkan sebelumnya dalam sosialisasi akselerasi pengembangan perbankan syariah dimana sosialisasi yang dijalankan telah berhasil sesuai dengan langkah-langkah yang telah ditetapkan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 08 171 |
Call Number: | SK/09/010 |
NIM/NIDN Creators: | 04202-014 |
Uncontrolled Keywords: | Sosialisasi humas, bank indonesia, program akselerasi, pengembangan perbankan syariah periode |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Dec 2008 13:07 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 05:29 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28159 |
Actions (login required)
View Item |