Penilaian personel Polda Metro Jaya thd rubrik kolom pada majalah polisi metropolitan Jakarta untuk memenuhi kebutuhan informasi ( periode maret s/d desember 2007)

Sari, Ria Gempyta (2008) Penilaian personel Polda Metro Jaya thd rubrik kolom pada majalah polisi metropolitan Jakarta untuk memenuhi kebutuhan informasi ( periode maret s/d desember 2007). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Komunikasi memiliki peranan yang sangat penting dalam menjalankan kegiatan organisasi. Apabila tidak ada komunikasi, mungkin para personel tidak mengetahui informasi terbaru diperusahaan. Untuk menyampaikan informasi tersebut diperlukan media perantara, seperti majalah internal. Setidaknya dengan adanya majalah internal perusahaan sedikit banyak akan memuaskan personel akan kebutuhan informasi yang diperoleh. Jika majalah internal tersebut dapat mewakili keinginan dan aspirasi karyawan maka kebutuhan akan informasi dapat terpenuhi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaiman Penilaian Personel POLDA METRO JAYA Terhadap “Rubrik Kolom” Pada Majalah Polisi Metropolitan Jakarta Untuk Memenuhi Kebutuhan Informasi Periode Maret s/d Desember 2007. Kerangka pemikiran yang digunakan adalah Komunikasi Organisasi, Humas Internal, Media Internal dan Pemenuhan kebutuhan informasi dimaksudkan sebagai sesuatu yang diperlukan dalam memenuhi kebutuhan informasi seseorang untuk mencapai tujuan. pemenuhan kebutuhan informasi adalah keinginan seseorang untuk melakukan sesuatu dalam rangka memperoleh keterangan atau kegiatan penerangan dengan tujuan agar menjadi tahu atau mengerti tentang berbagai persoalan. Dimana kebutuhan informasi menurut Rhenald Kasali dan Onong Uchjana Effendy terbagi empat yaitu informasi bersifat Informatif, Edukatif, Rekreatif dan Emosional. Penelitian ini bersifat Deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan penyebaran kuesioner, jumlah populasinya adalah 8571 orang dan sampel 100 orang responden, menggunakan stratifed random sampling disertai teknik analisis Linkert Skala Rating (LSR). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penilaian Personel mengenai kebutuhan informasi pad Rubrik Kolom berada pada tahap Memenuhi. Dengan demikian pemenuhan akan kebutuhan informasi personel pada Rubrik Kolom pada Majalah Polisi Metropolitan Jakarta telah berhasil dipenuhi Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah Bidang Humas PMJ, telah berhasil memenuhi kebutuhan akan informasi dan serta menjadi komunikator bagi personel dengan pimpinannya atau sebaliknya, hal ini dapat diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner dimana respon yang didapat positif. Dan rubrik kolom dapat mewakili majalah Polisi Metropolitan Jakarta dalam memenuhi kebutuhan informasi personel. Adapun saran yang dapat peneliti sampaikan adalah perlu ditingkatkannya kualitas informasi yang diberikan dapat lebih menambah wawasan para personel mengenai organisasi dan juga membantu peningkatan kinerja kepolisian.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 093
Call Number: SK/09/002
NIM/NIDN Creators: 04203-045
Uncontrolled Keywords: Penilaian personel Polda Metro Jaya, rubrik kolom, majalah polisi metropolitan Jakarta, kebutuhan in
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Dec 2008 13:07
Last Modified: 05 Jun 2017 05:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28152

Actions (login required)

View Item View Item