Tingkat kepuasan pelanggan semen tiga roda thd promosi program point reward divisi mitra semen tiga roda

Fitriani, Niken (2008) Tingkat kepuasan pelanggan semen tiga roda thd promosi program point reward divisi mitra semen tiga roda. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Seiring dengan meningkatnya Persaingan antar produk dalam memperebutkan pangsa pasar. Hal ini yang kemudian memicu tiap perusahaan untuk menggunakan strategi promosi yang lebih menarik sebagai usaha mempertahankan pelanggan. Untuk mempertahankan maka dibentuk program promosi yang menarik dan tingkat kepuasan pelanggan merupakan tujuan dari penyelenggaan program, di latar belakangi oleh hal tersebut, maka perumusan masalah penelitian adalah untuk mengetahui apakah Tingkat kepuasan pelanggan Semen Tiga Roda terhadap Promosi Program Divisi Mitra semen tiga roda Sebagai landasan teori, penelitian ini menggunakan teori Parasuraman dan teori Servqual dalam membantu menemukan indikator pengukur kepuasan pelanggan. Teori ini menjelaskan bahwa Pelanggan merupakan suatu aspek penting penerima stimulus untuk dapat memberi aksi reaksi dari penyampaian pesan/ suatu kegiatan promosi Sifat penelitian yang digunakan adalah Deskriptif dengan pendekatan kuantitatif . sedangkan metode penelitian ini adalah metode survey, yaitu penelitian yang sifatnya baik praktis maupun teoritis untuk mengumpulkan data dengan teknik kuisioner. Populasi data penelitian ini Toko penjual semen tiga roda yang ada di wilayah jakarta dan berada dalam salah satu sub distributor yaitu berjumlah 33 responden, sedangkan teknik samplingnya menggunakan Area sampling (Cluster sampling). Hasil penelitian yang didapat adalah Pelanggan merasa cukup puas terhadap promosi yang dilakukan divisi Mitra Semen Tiga Roda pada program point rewards yang sedang diselenggrakan. strategi yang dilakukan adalah dengan melakukan pendekatan emosional dan personal kepada pelanggan dan mengutamakan kebutuhan pelanggan Semen Tiga Roda.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 085
Call Number: SK/09/211
NIM/NIDN Creators: 04301-061
Uncontrolled Keywords: kepuasan pelanggan, semen tiga roda, promosi program point reward
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 04 Dec 2008 10:23
Last Modified: 05 Jun 2017 07:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28124

Actions (login required)

View Item View Item