Pengetahuan khalayak thd daya tarik kemasan produk yogurt activa (Survey thd siswi SMUN 79 menteng pulo, Jak-Sel)

Bramanti, Aditya (2008) Pengetahuan khalayak thd daya tarik kemasan produk yogurt activa (Survey thd siswi SMUN 79 menteng pulo, Jak-Sel). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI ADITYA BRAMANTI (04301-094) PENGETAHUAN KHALAYAK TERHADAP DAYA TARIK KEMASAN PRODUK YOGURT ACTIVIA (Survey terhadap Siswi SMUN 79, Menteng Pulo, Jakarta Selatan) VIII + 63 Halaman + 10 Lampiran Bibliografi 20 Acuan ( 1961 – 2005) Produk yang menarik, dapat diartikan sebagai produk yang memberikan keterangan, mempengaruhi serta meyakinkan konsumen tentang adanya suatu yang menarik dari barang atau jasa dan dapat menggerakan khalayak untuk menggunakan produk tersebut. Untuk mencapai tujuan tersebut suatu produk harus dikemas sedemikian rupa sehingga dapat menarik perhatian oleh orang yang melihat kemasan produk tersebut. Bila seseorang tertarik pada kemasan produk, maka dengan sendirinya ia akan berusaha untuk mengerti atau memahami produk yang dimaksud. Pengemasan merupakan salah satu alat yang paling vital, karena kemasan hal yang pertama yang dilihat konsumen. Pengemasan bagian yang sangat penting dari pengaturan titik penjualan atau point of sale. Ada pembahasan penelitian ini maka untuk melengkapi akan dikemukakan teori yang berfokus pada identitas pengiklan atau kemasan barang dan jasa, yaitu mengacu pada David Berstein tokoh periklanan yang menjelaskan penerapan VISP terdiri dari Visibiltas, Identitas, Promise, serta pemikiran yang terarah (Singlemindedness). Sifat penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptif, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survai, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Di dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah siswi SMUN 79 sebanyak 317 siswi kelas I hingga Kelas III. Peneliti mengambil 10% dari jumlah populasi yaitu : 317 X 25 % = 79,3 Peneliti membulatkan jumlah sample dalam penelitian ini sebanyak 80 siswi dari 3 kelas. Hasil yang didapatkan dilapangan setelah menyebarkan kuisioner yaitu mengenai Pengetahuan Khalayak Terhadap Daya Tarik Kemasan Produk Yogurt Activia, dapat disimpulkan bahwa pada tahap efek kognitif, pengetahuan siswi sma negeri 79 Jakarta Selatan terhadap produk Yogurt Activia tinggi kepada 34 orang atau 43 % responden. Dan disusul oleh responden dengan pengetahuan yang sangat tinggi kepada 29 orang atau 35 % responden. Kemudian ada 6 orang atau 8 % responden dengan pengetahuan rendah. Dan sisanya 8 orang atau 10 % responden dengan tingkat pengetahuan sedang dan 3 orang atau 4 % responden dengan tingkat pengetahuan sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 040
Call Number: SK/09/210
NIM/NIDN Creators: 04301-094
Uncontrolled Keywords: khalayak, daya tarik kemasan produk, yogurt activa, Survey thd siswi SMUN
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 04 Dec 2008 10:21
Last Modified: 05 Jun 2017 07:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28123

Actions (login required)

View Item View Item