Strategi media periklanan meruya residence tahun 2005 (Studi analisa deskriptif ttg penggunaan media iklan bagi perumahan meruya residence)

Ningsih, Eka Sekarti (2008) Strategi media periklanan meruya residence tahun 2005 (Studi analisa deskriptif ttg penggunaan media iklan bagi perumahan meruya residence). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Eka Sekarti Ningsih (04301-035) Strategi Media Iklan Bagi Perumahan Meruya Residence(studi analisa Deskriptif Tentang Penggunaan Iklan bagi Perumahan Meruya Residence Tahun 2005) X+65Halaman;30lampiran Bibilografi 37 (tahun 1980-2008) Strategi media iklan diperlukan agar pesan dari pengiklan dapat sampai kepada khalayak sasaran dengan utuh tanpa membuang biaya yang besar. Dimana penelitian yang dilakuikan penulis yaitu pada perumahan Meruya Residence, memasarkan produk perumahan tidak sama dengan memasarkan produk seharihari( consumer good). Karena perumahan merupakan kebutuhan yang high involment, diaman untuk membelinya diperlukan suatu pertimbangan, sehingga dalam memasarkan produk perumahan itu perlu penanganan tersendiri. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk melihat strategi media komunikasi dalam memasarkan perumahan Meruya Residence. Tujuan penelitian ini, ingin mengetahui strategi media apa yang digunakan Meruya Redidence selaku obyek penelitian dala menarik minat konsumen,ingin mengetahuialasan pemilihan media iklan yang digunakan serta ingin mengetahui bagaimana mengimplementasi strategi media perumahan meruya residence.teori yang digunakan untuk membahas mengenai Strategi Media diambil dari jim Surmanek dan Jack. Z Sissors Serta beberapa tori perencanaan lainnya. Metode penelitiannya deskriptif dengan pendekatan Kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara langsng dan sebagai alat bantunya berupa pedoman wawancara yang ditujukan kepada Bapak Bambang selaku Manager Promosi Hasil penelitian menunjukan bahwa Perumahan Meruya residence menggunakan media mix sebagai strategi media iklanya. Media primer yang digunakan, yaitu Biliiboard,Banner, Spanduk. Sedangkan media sekundernya menggunakan surat kabar Kompas dan radio Elshinta selain itu juga menggunakan pameran. Alasan dipilihnya penggunaan media diatas karena karakteristik dari media tersebut sesuai dengan target konsumen yang ingin di tuju oleh Perumahan Meruya Residence.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 070
Call Number: SK/09/197
NIM/NIDN Creators: 04301-035
Uncontrolled Keywords: media periklanan, meruya residence tahun 2005, Studi analisa deskriptif, penggunaan media iklan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 03 Dec 2008 15:06
Last Modified: 05 Jun 2017 07:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28111

Actions (login required)

View Item View Item