Nurmalasanti, Andriana (2008) Aktivitas komunikasi PT Perusahaan Pelayaran Equinox dalam mensosialisasikan kebijakan perusahaan kepada karyawan. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
|
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (684kB) |
|
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (48MB) |
Abstract
ABSTRAKSI Sosialisasi Kebijakan Perusahaan merupakan hal yang rutin dilakukan oleh PT. Perusahaan Pelayaran EQUINOX dalam rangka memelihara mutu perusahaan untuk mencapai visi dan misi perusahaan serta menjaga kredibilitas perusahaan di dunia persaingan global. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana aktivitas komunikasi yang dijalankan oleh PT. Perusahaan Pelayaran EQUINOX dalam mensosialisasikan kebijakan perusahaan kepada karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas-aktivitas komunikasi di dalam PT. Perusahaan Pelayaran EQUINOX dalam kegiatan sosialisasi kebijakan perusahaan kepada karyawan. Dari tinjauan pustaka yang dikumpulkan, peneliti mengambil satu teori komunikasi dari Everett M. Rogers, dimana pengertian komunikasi menurut beliau adalah proses dimana suatu ide dialihkan dari sumber kepada satu penerima atau lebih dengan maksud untuk mengubah tingkah laku mereka. Teori komunikasi tersebut kemudian digabungkan dengan pengertian aktivitas yang berarti aktif melakukan kegiatan. Disini peneliti akan menjabarkan apa saja aktivitas komunikasi di PT. Perusahaan Pelayaran EQUINOX dalam mensosialisasikan kebijakan perusahaan kepada karyawan. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah deskiptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara yang mendalam terhadap key informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebijakan PT. Perusahaan Pelayaran EQUINOX dirancang oleh Top Management bersama dengan Kepala Departemen terkait untuk kemudian disahkan melalui ditandatanganinya kebijakan perusahaan oleh CEO. Kegiatan sosialisasi kebijakan perusahaan dilakukan oleh QHSE Manager dan evaluasi yang dilakukan adalah dengandilaksanakannya audit internal maupun eksternal di kantor maupun di kapal, serta dengan dilakukan ketika QHSE Manager melakukan kunjungan ke atas kapal. Pemahaman karyawan di kantor maupun dikapal akan kebijakan perusahaan cukup baik, menandakan bahwa kegiatan sosialisasi kebijakan perusahaan yang dilakukan cukup berhasil.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 08 154 |
Call Number: | SK/09/172 |
NIM/NIDN Creators: | 4420411-032 |
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas komunikasi, kebijakan perusahaan, karyawan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 27 Nov 2008 08:44 |
Last Modified: | 04 Jun 2017 04:34 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27953 |
Actions (login required)
View Item |