Investigasi keandalan dan perbaikan struktur beton bertulang ( studi kasus : oxy hydro chlorine reaktor plant PT Asahimas Chemical, Anyer Cilegon )

Saja, Saepudin (2008) Investigasi keandalan dan perbaikan struktur beton bertulang ( studi kasus : oxy hydro chlorine reaktor plant PT Asahimas Chemical, Anyer Cilegon ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
0110211-032 Saepudin Saja.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Saepudin Saja, 2008. Ivestigasi Keandalan Dan Perbaikan Struktur Beton Bertulang Studi Kasus : Oxy Hydro Chlorine Reaktor Plant Pt. Asahimas Chemical, Anyer- Cilegon). Tugas Akhir Jurusan Teknik Sipil Universitas Mercu Buana Jakarta. Pembimbing : Ir. Zainal A. Shahab, MT. Dalam menangani proyek perbaikan strukrur beton pasca-kerusakan, perlu dikumpulkan berbagai informasi, baik dari pengamatan visual, bekas-bekas benda kerusakan, seperti: beton terlihat spalling, besi terlihat korosif, maupun dari hasil pengujian/tes. Suatu klasifikasi kelas kerusakan perlu dibuat, dan faktor kerusakan untuk berbagai elemen perlu ditentukan. Dari sini perhitungan ulang elemen tersebut dapat dilakukan, kemudian ditentukan berapa dan bagaimana perkuatan yang harus dilakukan pada elemen tersebut. Dalam pelaksanaanya, perlu proses perkuatan harus dilakukan dengan hati-hati, dan langkah kerja harus diuraikan satu persatu. Disini pengetahuan akan bahan/material perbaikan yang akan digunakan menjadi sangat penting untuk menjamin suksesnya pekerjaan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTSP/SIP. 08 021
Call Number: STSP/09/009
NIM/NIDN Creators: 0110211-032
Uncontrolled Keywords: struktur beton, studi kasus, oxy hydro chlorine reaktor plant
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 21 Nov 2008 15:26
Last Modified: 22 Aug 2022 01:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27923

Actions (login required)

View Item View Item