Analisa strategi positioning PT New Hope Indonesia dilihat dari aspek pemasaran

M, Rusmono (2008) Analisa strategi positioning PT New Hope Indonesia dilihat dari aspek pemasaran. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover dan hal depan rusmono fti.pdf

Download (70kB) | Preview
[img] Text (BAB I-VI)
BAB 1,II,III,IV,V,IV rusmono fti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan sektor agribinis khususnya sektor perunggasan Indonesia cukup pesat, salah satunya dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan investasi modal asing di Indonesia. Seperti halnya PT. New Hope Indonesia yang merupakan perusahaan asing bergerak dibidang industri pakan ternak unggas telah ikut berpartisipasi untuk mencapai target pertumbuhan pakan ternak unggas di Indonesia yang masih dibawah negara-negara lain yakni sektiar 7 juta ton per tahun. PT.New Hope Indonesia selain ikut meramaikan tingkat persaingan industri pakan ternak juga merupakan perusahaan industri pakan ternak unggas satu-satunya yang berasal dari negeri china dibawah New Hope Group. Ramainya tingkat persaingan menjadikan PT.New Hope Indonesia sebagai pendatang baru harus bersiap merancang strategi yang efektif agar supaya dapat diterima di kalangan calon konsumen yang telah lama mengingat dan mengenal baik merek produk dari perusahaan-perusahaan yang terlebih dahulu berada di Indonesia seperti PT.Chareon Pokphand Indonesia. Penelitian penulis tentang strategi positioning PT.New Hope Indonesia diatas dilaksanakan pada bulan agustus 2008. Dan lokasi penelitian langsung di PT.New Hope Indonesia dengan Guide Depth Interview atau wawancara secara terpimpin dan mendalam langsung dengan nara sumber sebagai metode penelitiannya. Hasil dari penelitian tersebut diatas bahwa, strategi posisioning yang dilakukan PT.New Hope Indonesia telah mengantarkan keberhasilan perusahaan untuk dapat sejajar dengan perusahaan-perusahaan pesaing terutama PT.Charoen Pokphand Indonesia yang menjadi referensi agar secara posisioning merek produk perusahaan dapat diterima dengan baik di konsumen atau peternak seperti halnya merek produk dari perusahaan-perusahaan yang lainnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/IND. 08 074
Call Number: STI/09/147
NIM/NIDN Creators: 41606120054
Additional Information: TTD Soft dan Hardcopy tidak ada
Uncontrolled Keywords: strategi positioning, agribisnis, investor, positioning, Guide Depth Interview, metodologi.
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 21 Nov 2008 14:50
Last Modified: 16 Jan 2023 05:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27914

Actions (login required)

View Item View Item