Masduki, (2008) Analisis keretakan / kerusakan piringan penekan tutup kopling mobil. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (SKRIPSI FULL)
0130312-012 Masduki.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Dalam uraian Tugas Akhir ini, penulis menganalisa kopling mobil Daihatsu Taruna tahun 2000 yang mengalami retak / patah pada piringan penekan kopling walaupun kondisinya masih baru. Penulis mengamati dan menganalisa dengan metode analisa sebab dan akibat Vibrasi Mekanik. Dari hasil analisa tersebut diambil beberapa kesimpulan yaitu : 1. Selama berlangsungnya pengoperasian kopling, keausan pada kopling gesek ( kehilangan massa) tidak bisa dihindari sehingga menimbulkan ketidak seimbangan massa dan menyebabkan massa kopling berputar tidak pada sumbu pusat geometrinya. Hal ini akan menyebabkan getaran pada kopling. 2. Efek getaran pada kopling menimbulkan variasi tegangan berubah-ubah yang berlangsung selama perputarannya. 3. Fluktuasi tegangan pada piring penekan kopling yang berulang-ulang menyebabkan material (besi tuang) mengalami kelelahan / fatik dan mengakibatkan kepatahan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FTI/MSN. 08 078 |
Call Number: | STI/09/144 |
NIM/NIDN Creators: | 0130312-012 |
Uncontrolled Keywords: | tutup kopling |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Mesin |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 21 Nov 2008 14:46 |
Last Modified: | 12 Dec 2022 06:15 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27911 |
Actions (login required)
View Item |