Strategi redaksi dlm memproduksi tayangan buletin siang guna meningkatkan rating dan share RCTI ( Periode 1-31 Juli 2008)

Pangaribuan, Cornel (2008) Strategi redaksi dlm memproduksi tayangan buletin siang guna meningkatkan rating dan share RCTI ( Periode 1-31 Juli 2008). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Cornel Pangaribuan ( 4410411-053 ) “Strategi Redaksi Dalam Memproduksi Tayangan Buletin Siang Guna Meningkatkan Rating dan Share Rajawali Citra Televisi Indonesia, Periode 01 – 31 Juli 2008” VII+74 Halaman + 46 Lampiran; : 24 Acuan ( 1984 – 2007 ) Bibliografi Televisi sebagai media massa audio visual adalah media yang menyampaikan pesan dan informasi kepada khalayak dalam bentik berita. Berita merupakan hasil dari kegiatan jurnalistik. Secara konseptual, jurnalistik dapat dipahami dari tiga sudut pandang, yakni sebagai proses, teknik dan ilmu. Dalam pembuatan atau peliputan suatu peristiwa agar memperoleh rating dan share yang tinggi diperlukan suatu strategi agar rencana dapat terpenuhi. Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah Bagaimana Strategi Redaksi dalam Memproduksi Tayangan Buletin Siang Guna Meningkatkan Rating dan Share Rajawali Citra Televisi Indonesia (Periode 01 - 31 Juli 2008). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Redaksi yang ditetapkan oleh manjemen dalam memproduksi tayangan Buletin Siang guna meningkatkan share dan rating di Rajawali Citra Televisi Indonesia, yang ditinjau dari konsep perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan terhadap apa yang dilakukan tim redaksi dalam memproduksi program Buletin Siang Kerangka pemikiran yang digunakan oleh penulis yaitu tentang, komunikasi, komunuikasi massa, proses produksi berita televisi, manajemen redaksi, serta strategi yang berdasar pada konsep POAC (Planning atau perencanaan, Organizing atau pengorganisasian, Actuating atau pelaksanaan, dan Controlling atau pengawasan) yang digunakan oleh redaksi Buletin Siang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dimana peneliti terlibat langsung dalam proses penelitian dari awal hingga sampai penelitian berakhir. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dan wawancara secara mendalam. Sedangkan tipe penelitiannya adalah deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi mengacu pada konsep POAC (Planning atau perencanaan, Organizing atau pengorganisasian, Actuating atau pelaksanaan, dan Controlling atau pengawasan) adalah konsep yang digunakan redaksi RCTI dalam memproduksi program Buletin Siang guna meningkatkan rating dan share

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/JR. 08 105
Call Number: SK/09/154
NIM/NIDN Creators: 4410411-053
Uncontrolled Keywords: Strategi redaksi, memproduksi tayangan buletin siang, rating dan share, RCTI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Nov 2008 14:15
Last Modified: 04 Jun 2017 04:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27803

Actions (login required)

View Item View Item