Aktivitas marketing public relations tupperware Indonesia dlm mempromosikan produk

Julianita, Hastari (2008) Aktivitas marketing public relations tupperware Indonesia dlm mempromosikan produk. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48MB)

Abstract

ABSTRAKSI Hastari Julianita (04201-044) Aktivitas Marketing Public Relations Tupperware Indonesia dalam Mempromosikan Produk xi + 69 halaman ; 12 lampiran Bibliografi : 27 Acuan (1993-2004) Marketing Public Relations sebagai pengembang sinergi dari fungsi perpaduan pemasaran dan Public Relations, cukup efektif dalam mempromosikan produk. Dalam menerapkan Marketing Public Relations itu sendiri, pihak perusahaan harus memiliki program yang terarah agar tujuan dari Marketing Public Relations dapat tercapai dengan baik. Salah satu perusahaan yang melakukan aktivitas Marketing Public Relations adalah Tupperware Indonesia yakni suatu perusahaan yang memproduksi peralatan rumah tangga yang terbuat dari plastik yang telah berjalan dengan sistem pelayanan terhadap pelanggannya. Tupperware Indonesia pernah mengalami suatu persaingan yang cukup kuat pada tahun 1990 karena produk plastik pesaing yang datang bermunculan membuat produk Tupperware terpuruk. Akhirnya Tupperware Indonesia memakai Marketing Public Relations (MPR) untuk lebih mempromosikan produknya Adapun permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana Aktivitas Marketing Public Relations Tupperware Indonesia dalam mempromosikan produk pada periode tahun 2007 - 2008. Sedangkan tujuan penelitiannya adalah untuk mengetahui bagaimana Aktivitas Marketing Public Relations dalam mempromosikan produk periode tahun 2007 - 2008 Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep Marketing Public Relations yang dikemukakan oleh Thomas L. Harris yang meliputi : Mendefiniskan permasalahan, Perencanaan dan Program, Tindakan dan Komunikasi dan Evaluasi Program. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif kualitatif dan data yang diperoleh hasil dari wawancara dengan key informan yakni Manager Public Relations dan Staff Marketing dari Tupperware Indonesia Hasil penelitian dari seluruh kegiatan aktivitas marketing public relation Tupperware Indonesia yang dijabarkan berdasarkan konsep MPR telah dilaksanakan sesuai dengan program yang disusun, sehingga pada pelaksanaan aktivitas tersebut berjalan dengan baik dan telah berhasil meningkatkan awareness dari produk Tupperware. Hanya ada beberapa hasil yang belum optimal dari pelaksanaan aktivitas tersebut seperti kendala pemasaran yang belum mencapai kepada seluruh target market dan belum menjangkau kepada seluruh media. Oleh karena itu Tupperware Indonesia harus melakukan terobosan-terobosan yang baru dalam pelaksanaan aktivitas marketing public relations-nya

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 08 175
Call Number: SK/09/140
NIM/NIDN Creators: 04201-044
Uncontrolled Keywords: marketing public relations, mempromosikan produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 14 Nov 2008 09:51
Last Modified: 05 Jun 2017 06:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27790

Actions (login required)

View Item View Item